Jepang Bakal Punya Kereta Super Mewah Bintang 5, Seperti Apa?

308
LOUNGE yang memiliki jendela besar untuk melihat pemandangan. FOTO: EAST JAPAN RAILWAY

SultengTerkini.Com, TOKYO– Jepang memang selalu berinovasi tentang hal-hal baru. Soal transportasi, kali ini Jepang mengubah kereta perjalanan dengan fasilitas mewah. Pasti traveler penasaran!

Tidak hanya kereta dengan kecepatan tinggi Shinkansen, Jepang seakan masih haus membuat teknologi yang membuat segala aktivitas berjalan dengan cepat. Bulan Mei nanti, perusahaan kereta api penumpang asal Jepang, East Japan Railway Company akan meluncurkan Train Suite yang bernama Shiki-Shima.

Dilansir detikTravel dari situs resmi East Japan Railway Rabu (22/03/2017), Shiki-Shima memiliki 10 gerbong, terdiri dari 2 lantai yang memiliki 17 suite yang dapat menampung hingga 34 orang di setiap perjalanan. Ini dibuat untuk menciptakan kesan eksklusif kepada penumpang kereta. Tidak perlu heran atas kesan mewahnya, karena desainer dari Shiki-Shima adalah Ken Kiyoyuki Okuyama yang telah mendesain gedung, robot, bahkan mobil-mobil Ferrari.

Kereta dengan desain futuristik ini bernuansa warna emas dan hitam dengan sejumlah fasilitas mumpuni. Seperti kamar, ruang makan, lounge, hingga ruangan khusus berlapis kaca untuk melihat pemandangan sekitar.
Setiap kamar pun memiliki interior jepang tradisional yang mewah, dilengkapi dengan kamar mandi berikut showernya serta ruangan khusus untuk bersantai. Tipe kamarnya pun berbeda-beda, terdiri dari Shi-Shima suite yang memiliki 2 lantai privat, deluxe suite dengan dua tempat tidur luas dengan perapian dan tempat tidur suite yang standar dengan ukuran kamar yang lebih kecil.
Restoran dan lounge-nya juga diisi oleh para koki handal, begitu pula staff yang akan membantu selama perjalanan. Setiap staff akan memakai seragam cokelat-hitam yang elegan.

Shiki-Shima juga menawarkan perjalanan berkeliling Jepang yang menyenangkan dengan jumlah hari yang dapat dipilih sesuai keinginan. Paketnya berbeda-beda, mulai dari 2 hari 1 malam di musim semi, 3 hari 2 malam di musim dingin, 4 hari 3 malam di musim semi dan dingin hingga tur khusus untuk musim di Jepang bagian timur. Belum ada informasi rincinya bakal meluncur di bagian timur Jepang mana.

Untuk dapat menikmati Shiki-Shima, harga yang dipatok mulai 320.000-450.000 Yen (Rp 3,7 juta-Rp 5,3 juta) hingga 1.110.000 Yen atau setara dengan Rp 133 juta. Harganya tergantung dari tur yang dipilih, bisa dalam jumlah hari atau disewa untuk kebutuhan pribadi. (sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...