Jumlah Pendaftar Calon Polisi di Sulteng Capai 1.092 Orang

798
SUASANA proses seleksi penerimaan calon polisi di Aula Mapolres Palu, Sulawesi Tengah, Senin (27/3/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Jumlah pendaftar calon anggota Polri untuk jalur atau formasi Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir/Bintara, dan Tamtama tahun 2017 di jajaran Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kini mencapai angka 1.000 orang.

Berdasarkan data yang dihimpun di Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, hingga Rabu malam ini pukul 18.00 WITA, jumlah pendaftar calon polisi yang meregistrasi secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id untuk tiga formasi itu sudah mencapai 1.092 orang.

“Iya, jumlahnya sudah 1.092 orang,” kata Kepala Biro SDM Polda Sulteng Kombes Polisi Kif Aminanto kepada SultengTerkini.Com di Palu, Rabu (29/3/2017) malam.

Kif merincikan, ribuan pendaftar calon polisi itu masing-masing 37 orang untuk Akpol, Bintara 900 orang, dan Tamtama 155 orang.

Dari jumlah 1.092 teregistrasi secara online itu, sebanyak 458 orang sudah melakukan verifikasi, baik itu di Polda Sulteng maupun di masing-masing polres setempat.

“Adapun yang sudah verifikasi masing-masing satu orang untuk formasi Akpol, 391 orang untuk Bintara, dan 66 orang Tamtama,” sebut orang pertama di Biro SDM Polda Sulteng itu.

Jumlah pendaftar ini dipastikan masih akan terus bertambah mengingat akhir masa pendaftaran berakhir pada 15 April 2017 mendatang.

Kif Aminanto mengatakan, selain di media massa, pihaknya juga turun langsung ke masyarakat menyosialisasikan penerimaan calon polisi ke berbagai tempat keramaian umum seperti Palu Grand Mall, Mall Tatura Palu, Lapangan Watulemo, dan Kawasan Car Free Day di sepanjang Pantai Talise Palu.

Menurut dia, penerimaan polisi tahun ini harus berlandaskan prinsip Bersih, Objektif, Transparan, Akuntabel, dan Kualitas Baik.

Khusus untuk jalur Brigadir, Polri juga membuka kesempatan penerimaan bagi Bintara Polri Seni Musik dan Bintara Teknologi Informasi.

Namun pendaftaran khusus Bintara Teknologi Informasi hanya bisa dilakukan di polda terdekat yakni Polda Sulawesi Selatan atau Polda Sulawesi Utara.

Adapun persyaratan umumnya yakni, pendaftar merupakan Warga Negara Indonesia, kemudian sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dipidana, belum pernah menikah, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk informasi dan pendaftaran online bisa melalui website Polri: www.penerimaan.polri.go.id atau bisa menghubungi Biro SDM Polda Sulteng Jalan Sam Ratulangi Nomor 78 Palu Telepon 0451-422432. CAL

Silakan komentar disini...