Ledakan Keras Diduga Bom Gegerkan Warga Poso

1520
SEJUMLAH petugas Gegana Brimob sedang melakukan penyisiran di TKP ledakan keras di Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (31/3/2017) pagi tadi. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Sebuah ledakan keras terjadi di Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah hingga menggegerkan warga setempat, Jumat (31/3/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun SultengTerkini.Com menyebutkan, ledakan keras yang diduga bom itu terjadi pada Jumat subuh sekitar pukul 04.00 WITA di tugu bundaran Jalan Pulau Sumatera atau tepatnya di depan Pasar Sentral Lama, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi media ini, Jumat, membenarkan adanya ledakan keras tersebut.

Menurut Hari, pasca ledakan, petugas dari Gegana Brimob dan anggota Polres Poso sudah mengamankan dan mendatangi TKP serta mencari barang bukti di lapangan.

Dia menuturkan, ledakan keras itu berdaya ledak rendah.

“Karakter ledakan low explosive dan tidak berdampak,” tegas Hari.

Dari hasil penyisiran di TKP, di lokasi juga tidak ditemukan sejenis logam, baik paku dan seterusnya, kemudian juga tidak ada detonator.

Meski di lokasi ditemukan sebuah pipa paralon dan blackpowder, namun menurutnya, tidak ada tanda-tanda lain yang menunjukkan bahwa ledakan itu adalah bom.

“Jadi disimpulkan bahwa ini hanya semacam mercon,” tutur mantan Kapolres Buol itu.

Polisi saat ini masih menghimpun keterangan dari sejumlah saksi di lokasi untuk mengungkap pelakunya.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” tutur juru bicara Polda Sulteng itu.

Saat ini kata Hari, situasi keamanan di Poso dan sekitarnya masih kondusif.

Aktivitas warga dan arus lalu lintas di sekitar lokasi khususnya, dan Poso pada umumnya juga masih berjalan seperti biasa. CAL

Silakan komentar disini...