Pengurus KONI Sulteng Segera Dilantik

359
KETUA KONI Pusat Tono Suratman

SultengTerkini.Com, PALU– Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dipastikan melantik pengurus KONI Sulawesi Tengah masa bakti 2016-2021 yang diketuai Anwar Ponulele.
“Pelantikan dilakukan pada 31 Maret 2017,” kata Kepala Sekretariat Kantor KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Sabtu (25/3/2017).

Ia mengatakan Anwar terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pada 4 Desember 2016.

Seluruh pemegang hak suara yakni 56 orang peserta Musorprov serta 13 wakil unsur-unsur profesional dari 13 kabupaten kota dengan suara bulat mendaulat Anwar Ponulele memimpin KONI Sulteng untuk periode kedua kali.

Sebelumnya ada lima calon yang mendaftar kepada tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua KONI, namun menjelang verifikasi berkas pada 1-2 Desember 2016, keempat calon itu tidak melengkapi berkas persyaratan yang telah ditetapkan.

Keempat calon itu adalah Kamil Badrun, Rusdi Mastura, H Ahmad Ali, Rusdi Mastura dan Kaharuddin K.

Edison mengatakan setelah pengurus dilantik, langsung diadakan rapat koordinasi untuk menyatukan visi dan misi guna meningkatkan pembinaan olahraga di Sulteng.

Sebelumnya Gubernur Sulteng, Longki Djanggola meminta agar KONI dengan kepengurusan baru dapat meningkatkan prestasi olahraga di provinsi tersebut.

“Kalau pada PON XIX, kita bisa raih 11 medali teridiri tiga perak dan emas, maka pada PON XX di Papua paling tidak tiga emas dan tujuh perak,” katanya.

Makanya, KONI Sulteng akan melakukan berbagai terobosan untuk bisa mewujudkan apa yang diharapkan Gubernur Sulteng selaku pelindung dan penasehat KONI di daerah ini. (sumber: antarasulteng.com)

Silakan komentar disini...