Sukabumi Ultah ke-103, Telkomsel Beri Kado Broadband

529
MEMPERINGATI hari jadi kota Sukabumi ini, Telkomsel menggelar acara jalan sehat di Balai Kota dan dihadiri sekitar 10 ribu warga Sukabumi. FOTO: DOK TELKOMSEL

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Di ulang tahunnya yang ke-103, Sukabumi mendapat kado istimewa dari Telkomsel. Salah satu wilayah Pasundan ini mendapat sokongan untuk membangun ekosistem digital berupa akses broadband.

Di wilayah Sukabumi sendiri, baik di tingkat kota maupun kabupaten, Telkomsel telah menggelar sekitar 516 Base Transceiver Station (BTS) dengan dukungan 302 Node B dan eNode B, yakni BTS 3G dan BTS 4G LTE.

Menurut Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, jaringan itu telah tersebar di hampir seluruh populasi untuk melayani sekitar 510 ribu pelanggan yang ada di wilayah kabupaten dan kota Sukabumi.

“Kami mengucapkan dirgahayu kota Sukabumi ke-103. Di usia yang sudah matang ini, kami percaya kota Sukabumi akan semakin maju dan modern, baik pembangunan infrastuktur maupun pengembangan kualitas masyarakatnya, terutama dalam pemanfaatan teknologi digital dalam pemenuhan gaya hidup mereka,” kata Mas’ud, Minggu (2/4/2017).

Telkomsel juga berharap, kehadiran layanan broadband miliknya akan semakin menguatkan ekosistem gaya hidup digital masyarakat Sukabumi, yang kini sudah sudah terdapat sekitar 205 ribu pengguna layanan data dengan pertumbuhan pendapatan dari layanan data mencapai 30% dibandingkan tahun sebelumnya.
Memperingati hari jadi kota Sukabumi ini, Telkomsel menggelar rangkaian kegiatan yang bersinergi dengan Pemkot setempat dan sejumlah komunitas warga Sukabumi. Pada puncak peringatan acara, Telkomsel juga menghadirkan acara jalan sehat di Balai Kota dan dihadiri sekitar 10 ribu warga Sukabumi.

Dalam acara jalan sehat itu, Telkomsel juga menghadirkan layanan digital money Tcash dan juga bundling smartphone murah untuk mendorong penetrasi pemanfaatan layanan broadband secara menyeluruh hingga wilayah rural dan tingkat kecamatan.

Bersamaan dengan itu, Telkomsel juga meluncurkan paket layanan Sambungan Langsung Internasional (SLI) 01017 untuk keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari wilayah kabupaten dan kota Sukabumi.

Menurut Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati, di wilayah Sukabumi sendiri, penggunaan layanan SLI Telkomsel dengan tujuan wilayah destinasi kerja para TKI meningkat hingga 99% dibandingkan 2016 lalu.

“Saat ini, wilayah Jawa Barat menjadi salah satu provinsi dengan jumlah pengiriman TKI terbesar di Indonesia, dimana kabuputan dan kota Sukabumi masuk lima besar wilayah di Jawa Barat,” pungkas Yetty. (sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...