Direktur dan Wakil Direktur Reskrimum Polda Sulteng Dimutasi

1194
Hari Suprapto

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah pejabat utama di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Informasi yang dihimpun SultengTerkini.Com menyebutkan, sedikitnya ada dua jabatan yang dimutasi yakni Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra. Helmi Kwarta dimutasi ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sebagai tim analis Bidang PDAKT Pusiknas.

Penggantinya adalah Kombes Polisi Albert Teddy Benhard Sianipar yang sebelumnya bertugas sebagai tim analis di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Selanjutnya adalah Wakil Direktur Reskrimum Polda Sulteng AKBP Dicky Aryanto yang dimutasi ke Bareskrim Polri sebagai Kasubbag Dukminpers Bagdukminops Biro Ops Sops Polri.

Sementara penggantinya saat ini belum ada.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi media ini, Rabu (5/4/2017) membenarkan adanya mutasi tersebut.

Menurut dia, mutasi kedua pejabat utama Polda Sulteng itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor 858/III/2017 tertanggal 30 Maret 2017.

“Mutasi adalah hal lumrah dalam rangka penyegaran organisasi,” tutur mantan Kapolres Buol itu.

Rencananya, serahterima jabatan Direktur Reskrimum Polda Sulteng akan dilakukan di Mapolda Sulteng pada Selasa (18/4/2017). CAL

Silakan komentar disini...