Bantu Bangun Rumah Warga, Prajurit TNI di Sigi Cetak Batako

356
MEMASUKI hari ke enam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Kodim 1306/Donggala di Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, prajurit-prajurit TNI yang termasuk dalam Satgas TMMD Kodim 1306/Donggala terus bekerja bahu-membahu bersama masyarakat. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, SIGI– Memasuki hari ke enam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Kodim 1306/Donggala di Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, prajurit-prajurit TNI yang termasuk dalam Satgas TMMD Kodim 1306/Donggala terus bekerja bahu-membahu bersama masyarakat.
Seperti yang dilakukan pada Selasa hari ini di Desa Tomua tepatnya di rumah Ibu Sumiati, salah satu sasaran fisik obyek Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), prajurit Satgas TMMD ini dengan penuh semangat terus melaksanakan pekerjaannya untuk membantu Ibu Sumiati.
Rumah yang tadinya sangat tidak layak huni yang hanya terdiri dari papan-papan tua dan beratapkan daun rumbia, akan dibuat semi permanen sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi dan Kodim 1306/Donggala.
Oleh karena itu untuk meringankan biaya serta menggalang kebersamaan dengan warga lainnya, maka prajurit-prajurit Satgas TMMD membuat sendiri bahan-bahan yang dibutuhkan, termasuk batako sesuai dengan kebutuhan yang telah direncanakan.
Pencetakan batako ini dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat yang merasa sangat prihatin atas kondisi rumah Ibu Sumiati ini.
Oleh karena itu dengan adanya program TMMD kali ini seluruh masyarakat merasa sangat terbantu.
Menurut Ibu Sumiati, dirinya sudah lama ingin memperbaiki rumahnya agar lebih bersih dan sehat, akan tetapi dia tidak mempunyai biaya untuk memperbaikinya karena pendapatannya sehari-hari hanya dari berkebun yang hasilnya hanya cukup untuk makan.
Oleh karena itu, dengan adanya TMMD ini impiannya untuk memiliki rumah yang lebih layak dan sehat sebentar lagi akan terwujud.
Yang bersangkutan sangat berterima kasih sekali atas perhatian Bupati Sigi dan TNI yang telah membantu untuk mewujudkan impiannya memiliki rumah yang lebih layak.
Dirinya mengaku senang sekali melihat prajurit TNI yang bekerja bersama-sama masyarakat dengan penuh semangat melaksanakan pekerjaannya.
Suasana keakraban sangat terlihat mulai dari awal pekerjaan hingga istirahat dengan makan bersama. */CAL

Silakan komentar disini...