Jelang TDCC 2017, Disparekraf Sulteng Mantapkan Persiapan

365
Ardiansyah Lamasitudju

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah akan menyelenggarakan salah satu event besar di bidang kepariwisataan yakni Tour De Central Celebes (TDCC) pada November 2017.
Di event ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat Sulawesi Tengah, terutama di daerah-daerah yang menjadi lintasan kegiatan Tour De Central Celebes.
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Sulawesi Tengah, Ardiansyah Lamasitudju saat ditemui usai menghadiri kegiatan rilis data strategis BPS Sulteng mengatakan, dalam mempersiapkan pemantapan pelaksanaan event tersebut, saat ini pihaknya tengah melakukan survei medan di sejumlah lokasi yang masuk dalam lintasan kegiatan TDCC 2017.
Setelah semua medan disurvei, barulah pihaknya meminta kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk melaunching event TDCC.
“Jadi saat ini pihak panitia masih melakukan survei medan untuk penyelenggaraan TDCC,” katanya.
Setelah semuanya dianggap siap karena diperkirakan hasil surveinya dapat dilaporkan akhir bulan ini, barulah pihaknya meminta kepada Kemenpar untuk melakukan launching kegiatan tersebut.
Event TDCC ini sudah menjadi salah satu event nasional di bidang kepariwisataan yang diharapkan dapat mengundang ribuan wisatawan lokal dan mancanegara untuk hadir menyaksikan event tersebut.
Adapun mengenai lintasan event TDCC ini, terdapat beberapa etape.
Semua etape disesuaikan dengan lokasi di masing-masing daerah dan diatur searah dengan lintasan. “Tidak ada lintasan yang dibolak-balik, semuanya berlaku searah,” jelasnya.
Dia berharap event TDCC nanti dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat, disamping meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto Sulawesi Tengah.
Karena di event TDCC ini ada lima kabupaten dan satu kota yang terlibat yakni Kabupaten Tojo Una-una, Poso, Parigi Moutong, Donggala, dan Kabupaten Sigi serta Kota Palu. SAH

Silakan komentar disini...