Telkom Regional 7 KTI Luncurkan Program Membangun Negeri

1137
GM Witel Sulteng M Jusran Holle (paling kiri baju putih) bersama seluruh petinggi kantor Witel menyaksikan peluncuran Program Membangun Negeri oleh Aris Dwi Tjahjanto selaku Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 7 KTI di Kantor Telkom Regional 7 Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/4/2017) pagi. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Telkom Regional 7 Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang teritori operasionalnya meliputi seluruh teritori pelayanan Telkom di KTI meluncurkan Program Membangun Negeri. Program Membangun Negeri itu diluncurkan oleh Aris Dwi Tjahjanto selaku Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 7 KTI di Ruang Fiber Lantai 3 Kantor Telkom Regional 7 Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/4/2017) pagi ini.
Aris menjelaskan, Program Membangun Negeri dimaksud adalah sekumpulan program strategis yang didesain dan bertujuan untuk membantu masyarakat KTI dalam percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya agar dapat menikmati kemajuan digital termasuk digital life style.
Dalam kesempatan itu, Aris Dwi menyampaikan pesan kepada para General Manager Wilayah Telekomunikasi (Witel) se KTI agar secara bersama-sama mengawal dan menyukseskan Program Membangun Negeri tersebut.
Karena menurutnya, program ini adalah wujud dari komitmen Telkom Regional 7 KTI untuk secara berkelanjutan memberi manfaat bagi NKRI dan masyarakat luas, khususnya dalam upaya menikmati berbagai kemajuan di era digital.
“Kami secara berkelanjutan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Aris.
Adapun ke tujuh Program Membangun Negeri adalah Digital Smart City di 72 Kabupaten/Kota dan 500 Smart Village, Penggelaran Akses Fiber Optik di 88 Kabupaten/Kota dengan Fully 100% Akses Fiber di 10 Kab/Kota, Penggelaran 300 ribu Port Optik.
Selanjutnya, Program 1000 Wifi Corner, 300 Pustaka Digital (PaDi), Support Akses Fiber Optik untuk 170 New Site Sub-urban Area.
Dan terakhir, Telkom Voluntary Program, yang dalam hal ini disinergikan dengan Program BUMN Hadir Untuk Negeri, seperti pelaksanaan Telkom Mengajar, Bedah Rumah, Pembangunan MCK, Pembinaan mantan Atlet, Pasar Murah, dan lain-lain.
Menurut dia, ke tujuh Program Membangun Negeri di atas didistribusikan kepada sembilan Witel se KTI dengan rencana atau target realisasinya masing-masing.
Sebagai contoh, untuk Program 300 Pustaka Digital (PaDi), di Witel Makassar direncanakan akan digelar 75 Site Pustaka Digital dan di Witel Papua Barat direncanakan 38 Site.
Peluncuran Program Membangun Negeri di Makassar itu juga disaksikan para petinggi di kantor Witel Sulteng Jalan Juanda Palu dalam video konferensi bersama seluruh Witel se KTI yakni GM Witel Sulteng M Jusran Holle, Manager HR CD Sahran, Manager Bges Bambang Rugito, Manager CS Hamsih, Wakil Manager Network Erned Soan, Manager GS Usmani, Manager Finance Saprin dan Asman, serta Secretariat Communication dan Sas (Sek Witel Sulteng) Rony N Bawias. CAL

Silakan komentar disini...