Mau Uang Jutaan Rupiah? Ikuti Tebak Koin di Stan BI Sulteng Expo

632
TRISNO Siswoy, Departemen Komunikasi BI saat menerangkan tentang cara tebak kuis uang koin kepada para pengunjung Sulteng Expo 2017 di halaman Masjid Agung Darussalam Palu, Jumat (14/4/2017). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Stan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) yang juga ikut sebagai peserta kegiatan Sulteng Expo 2017 menjadi salah satu tempat ramai didatangi para pengunjung.
Hal ini karena salah satu bentuk kepeduliannya yakni memberikan apresiasi kepada masyarakat untuk ikut kuis tebak koin yang ada dalam toples.
Toples yang dipasang pada bagian depan stan BI itu akan diumumkan di hari terakhir acara pameran tersebut.
Kepala Perwakilan Wilayah (KPW) BI Sulteng, Miyono menerangkan dalam kuis ini, pengunjung diminta untuk menebak jumlah koin yang ada di dalam toples yang telah disediakan panitia.
Hadiah pun disiapkan oleh BI untuk tiga pemenang yakni juara I senilai Rp1,5 juta, juara II Rp1 juta dan juara III Rp750 ribu.
“Keikutsertaan kami pada pameran ini untuk mengenalkan Bank Indonesia lebih jauh kepada masyarakat. Karena kita melihat masih banyak masyarakat yang belum tahu apa peran dan tujuan Bank Indonesia, selain untuk mengedukasi bagaimana masyarakat untuk peduli koin,” tutur Miyono.
Edukasi ini diberikan kepada semua golongan masyarakat tentang gerakan nasional Non Tunai yang sifatnya positif dan tugas utama BI sebagai  pengembang sistem ekonomi di Indonesia pada umumnya dan Sulteng pada khususnya, sehingga melakukan edukasi tak pandang bulu.
Termasuk kepada anak sekolah dan mahasiswa, baik yang datang ke pameran maupun yang sengaja diundang ke pameran.
Pasalnya banyak uang koin beredar tetapi sangat jarang yang kembali.
Selain memberikan edukasi, dalam even yang berlangsung hingga 17 April 2017 itu, BI Sulteng juga melayani penukaran uang nominal Rp20 ribu ke bawah dan uang Rp100 NKRI.
Sementara itu, Departemen Komonikasi BI, Trisno mengatakan, kuis tebak koin ini, caranya sangat mudah, cukup menulis nomor identitas, sambil memilih berapa jumlah koin di dalam toples.
Selain itu panitia pun sudah membantu memudahkan untuk menebak dengan menyampaikan tebakan itu antara Rp300 ribu-Rp900 ribu.
Pengunjung cukup menebak antara angka tersebut.
Hal ini kata Trisno untuk mengasah kepiawaian dalam menganalisa berapa jumlah uang koin yang berada di dalam toples.
“Isinya semua jenis uang koin NKRI. Sebelumnya pak Gubernur Sulteng, Bapak Longki Djanggola pun sudah menyempatkan ikut uji ketangkasan tebak koin,” kata Trisno.
Jadi bagi Anda yang penasaran dan ingin mendapatkan informasi BI dan hadiah menarik lainnya, segera kunjungi stan BI di lokasi Sulteng Expo 2017 di halaman Masjid Agung Darusalam Palu. SAH

Silakan komentar disini...