Peringati Milad ke 19, PKS Poso Target Pecahkan Rekor Donor Darah

369
SUASANA aksi donor darah yang digelar pengurus DPD PKS Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dalam rangka Milad PKS ke 19, Senin (17/4/2017). FOTO: FAI

SultengTerkini.Com, POSO– Dalam rangka memperingati milad atau hari lahirnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ke 19 tahun 2017, pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Poso menggelar kegiatan amal berupa donor darah yang digelar di sebuah hotel di Poso Kota, Senin (17/4/2017).
Ketua Panitia Milad ke 19 PKS untuk wilayah Poso, Amir Kusa kepada sejumlah wartawan mengatakan, selain untuk kegiatan amal dalam memperingati milad PKS ke 19, kegiatan itu juga merupakan rangkaian kegiatan oleh pihak DPP PKS dalam rangka memecahkan rekor nasional untuk donor darah yang saat ini mencapai 7 juta cc.
“Rekor tertinggi donor darah saat ini sebanyak 7 juta cc. Inilah yang akan dipecahkan pihak DPP PKS dengan melibatkan seluruh jaringan struktur partai secara nasional,” ujar Amir Kusa yang juga anggota DPRD Poso itu.
Amir Kusa menuturkan, sebagaimana instruksi dari DPP PKS, target yang akan dicapai dalam kegiatan itu sebanyak 25.000.600 kantong darah di seluruh Indonesia.
“Dengan target ini kami sangat optimis, kalau pihak DPP PKS akan melampaui rekor yang sudah ada,” jelasnya.
Rasa optimis itu punya alasan kuat karena untuk seluruh Indonesia terdapat 512 jajaran pengurus tingkat DPD.
Dimana setiap DPD kata Amir Kusa, ditargetkan untuk dapat mengumpulkan minimal 50 kantong darah.
Menurut Amir Kusa, selain melibatkan seluruh pengurus di jajaran DPD PKS Poso, aksi donor darah itu juga diikuti unsur pimpinan di level pengurus kecamatan seperti ketua dan sekretaris.
“Kalau untuk Kabupaten Poso sendiri kami yakin akan mampu mengumpulkan kantong darah sesuai target yang diharapkan,” ujarnya.
Selanjutnya, setelah dicatat hasil dicapai dalam kegiatan tersebut, maka darah yang terkumpul akan disumbangkan ke pihak PMI untuk disumbangkan kepada membutuhkan.
Adapun hasil dari darah terkumpul akan dilaporkan kepada pihak DPW PKS Sulawesi Tengah yang selanjutnya diteruskan kepada pihak DPP PKS di Jakarta. FAI

Silakan komentar disini...