Kapolda Sulteng: Jangan Bebankan Anggota untuk Wajib Setor!

677
PEJABAT lama Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra dan istri (kiri) berfoto bersama pejabat baru Kombes Polisi Albert Teddy Benhard Sianipar dan istri usai serahterima jabatan Direktur Reskrimum Polda Sulteng di Aula Torabelo Mapolda setempat, Selasa (18/4/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi meminta kepada pejabat baru Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Kombes Polisi Albert Teddy Benhard Sianipar agar dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, ciptakan inovasi baru dan tegakkan terus disiplin melalui norma dan aturan.

“Jangan dengan bujuk rayu serta jangan bebankan kepada anggota untuk wajib setor kepada pimpinan, sehingga anggota dapat bekerja lebih profesional lagi,” demikian amanat Kapolda Rudy dalam serahterima jabatan Direktur Reskrimum Polda Sulteng di Aula Torabelo Mapolda setempat, Selasa (18/4/2017).

Tak hanya itu, Kapolda Rudy juga meminta kepada pejabat baru Direktur Reskrimum agar bekerjalah sebagai polisi profesional, selalu mementingkan kepentingan masyarakat, hindari Kolusi, Korupsi, Nepotisme, gratifikasi, dan perbuatan melawan hukum lainnya agar nama Polri selalu harum di hati masyarakat.

“Karena sumpah Anda didengar oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur mantan Kapolres Poso itu.

Dia menuturkan, pelaksanaan serahterima jabatan ini adalah merupakan realisasi dari keputusan Kapolri Nomor: KEP/360/III/2017 tanggal 30 Maret 2017.

Menurutnya, mutasi jabatan dalam jajaran Polri adalah hal biasa yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan ke masyarakat, sehingga pergantian ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan etos kerja dan disiplin serta kesegaran baru bagi jajaran Direktorat Reskrimum.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Rudy juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra atas segala dedikasi dan loyalitas selama bertugas satu tahun di Polda Sulteng.

“Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai bekal di tempat tugas yang baru,” kata orang pertama di Polda Sulteng itu.

Untuk diketahui, pejabat lama Direktur Reskrimum Polda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra dimutasi ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sebagai tim analis Bidang PDAKT Pusiknas.

Sementara penggantinya atau pejabat baru Direktur Reskrimum Polda Sulteng, Kombes Polisi Albert Teddy Benhard Sianipar sebelumnya bertugas sebagai tim analis di Bareskrim Polri. CAL

Silakan komentar disini...