Bayi Perempuan di Palu Dibuang di Semak-semak

694
SEORANG bayi yang dibuang di semak-semak tengah dalam perawatan tenaga medis di Puskesmas Bulili, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (19/4/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Seorang bayi yang dibuang pelaku tak bertanggung jawab ditemukan warga di semak-semak pinggir Jalan Adam Malik I, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (19/4/2017).

“Iya benar, bayinya ditemukan tadi sore sekitar pukul 17.30 Wita. Jenis kelaminnya perempuan dengan berat badan 2 kilogram,” kata Kapolsek Palu Selatan Kompol Malsukri Makkaraja saat dikonfirmasi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya di Palu, Rabu malam.

Menurut dia, bayi malang itu ditemukan seorang warga Petobo bernama Suyanto alias Sui (37) saat menggembala sapi.

Saat itu saksi melihat seorang perempuan yang tidak diketahui identitasnya berada di dalam semak-semak sementara berdiri memperbaiki posisi celana yang dipakainya.

Saksi kemudian menanyakan kepada perempuan tersebut “sedang apa kamu” dan dijawab oleh perempuan tersebut kalau dirinya sementara haid.

Untuk selanjutnya perempuan tersebut meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam merah dan tidak diketahui nomor polisinya.

Karena merasa curiga, saksi Sui masuk ke dalam semak-semak dan mendapati bercak darah dan gundukan tanah/daun kering.

Saksi kemudian membuka dan menggali gundukan tanah/daun kering tersebut yang di dalamnya ternyata seorang bayi yang terkubur.

Melihat hal tersebut saksi kemudian hendak mencari kardus dan bertemu dengan warga lainnya bernama Wirna (28).

Kemudian saksi bersama Wirna bersama-sama mengangkat bayi tersebut untuk selanjutnya Wirna membawa seorang bayi tersebut ke Puskesmas Bulili, Jalan Adam Malik Palu.

“Bayi saat ini berada di Puskesmas Bulili dalam keadaan sehat dan dalam perawatan tenaga medis,” tutur orang pertama di Polsek Palu Selatan itu.

Polisi masih mendalami siapa orang tua yang tega membuang bayi malang tersebut.

Namun diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh pelaku karena hasil dari hubungan di luar nikah. CAL

Silakan komentar disini...