Sulteng Harus Miliki Sistem Kelistrikan Sendiri

342
Alimuddin Paada

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Alimuddin Paada berharap agar sistem jaringan kelistrikan di wilayahnya bisa memiliki area sendiri dan tidak lagi tergabung dengan area Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo atau Suluttenggo.

Hal itu didasarinya karena Sulteng masih minim mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat.

“Kalaupun ada dampak negatifnya, pasti kami akan bersatu dengan semua stakeholder untuk mencari solusinya. Yang jelas PLN pusat telah memberikan sinyal, dan kami sangat mendukung upaya gubernur untuk mendesak Direktur Utama PLN supaya bisa memberikan peluang itu,” kata Amiluddin Paada.

Sebelumnya, Gubernur Sulteng Longki Djanggola pun berharap agar wilayahnya bersama Sulawesi Barat menjadi satu wilayah operasi.

Selama ini kata Gubernur Longki, Sulteng masuk di wilayah area kerja Suluttenggo.

Dia berharap hal itu segera terealisasi karena Sulteng tidak diragukan dengan potensi yang dimilikinya karena kedepan akan ada sumber daya panas bumi, sehingga sudah saatnya sistem jaringan kelistrikan di wilayahnya.

“Saat ini Sulteng telah mempunyai banyak sumber energi, air, batu bara, diesel dan nanti akan ada panas bumi. Setidaknya potensinya akan berkelanjutan lagi, sebab beberapa tahun kedepan jaringan listrik se Sulawesi sudah terinterkoneksi,” kata Gubernur Longki Djanggola. SAH

Silakan komentar disini...