Imam Setiawan Jabat Dirlantas Polda Sulteng Gantikan Heri Armanto

1243
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Pol Rudy Sufahriadi menyematkan pangkat tanda jabatan kepada AKBP Imam Setiawan sebagai pejabat baru Direktur Lalu Lintas polda setempat menggantikan Kombes Polisi Heri Armanto, yang berlangsung di Aula Torabelo, Jumat (28/4/2017). FOTO: HUMAS POLDA SULTENG

SultengTerkini.Com, PALU– Jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengalami pergantian pejabat.

Dirlantas Polda Sulteng yang sebelumnya dijabat Kombes Polisi Heri Armanto Sutikno telah dimutasi dan resmi bertugas sebagai Dosen Utama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Penggantinya adalah AKBP Imam Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Bangsistek Bidtekinfokom Korlantas Polri.

Serahterima jabatan (sertijab) Dirlantas Polda Sulteng itu dipimpin Kapolda Brigjen Pol Rudy Sufahriadi di Aula Torabelo mapolda setempat, Jumat (28/4/2017).

Sertijab tersebut merupakan realisasi dari keputusan Kapolri Nomor: KEP/436/IV/2017 tanggal 21 April 2017 tentang pembatalan, perubahan serta pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam amanatnya, Kapolda Rudy Sufahriadi mengatakan, sertijab Dirlantas Polda Sulteng dipercepat agar memberikan waktu kepada pejabat baru dalam rangka pengusulan kenaikan pangkat sesuai dengan peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016, terdapat klausul yaitu, penentuan waktu Masa Dinas Dalam Jabatan (MDDJ) selama 2 bulan memberikan ruang kepada penyelenggara dalam melakukan proses pengusulan kenaikan pangkat.

“Saya pimpinan Polda Sulteng beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Heri Armanto Sutikno selama setahun sebagai Dirlantas Polda Sulteng beserta ibu, selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru. Semoga sukses selalu dalam karir di kepolisian,” kata mantan Kapolres Poso itu.

Kepada pejabat baru, Kapolda Rudy juga berpesan agar segera menyesuaikan diri, tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan personel dan operasional secara profesional dan proporsional sesuai dengan kode etik profesi, khususnya terkait implementasi program Promoter Kapolri yang kedua, yakni peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi.

Sertijab juga dihadiri oleh para pejabat utama, sejumlah perwira dan bintara di lingkungan Polda Sulteng. */CAL

Silakan komentar disini...