Warga Buol yang Hilang Tenggelam di Bendungan Ditemukan Tewas

412
PETUGAS Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad seorang warga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah yang hilang tenggelam terseret arus deras saat mandi di Bendungan Modo 3, Kecamatan Bukal, Selasa (11/4/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, BUOL– Seorang warga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah yang hilang tenggelam terseret arus deras saat mandi di Bendungan Modo 3, Kecamatan Bukal, akhirnya ditemukan, Selasa (11/4/2017).
Kapolres Buol AKBP Mujianto kepada SultengTerkini.Com melalui WhatsApp, Selasa, mengatakan, korban yang teridentifikasi bernama Kasman Mokodompit (22) itu akhirnya ditemukan oleh tim gabungan Kepolisian dan Basarnas dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa pagi sekitar jam 10.30 Wita.
Saat itu kata Kapolres Mujianto, tiba-tiba korban muncul dari dalam air (tempat korban jatuh).
Usai ditemukan, selanjutnya jasad korban segera dievakuasi petugas ke kampung halamannya di Desa Bongo, Kecamatan Bokat untuk dikebumikan.
Korban tidak dilakukan visum dikarenakan permintaan keluarga.
“Korban sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada jam 10.30 Wita kurang lebih 10 meter dari lokasi jatuhnya korban. Ditemukan (dalam kondisi) meninggal dunia,” tambah Fatmawati, Humas Basarnas Palu melalui WhatsApp.
Sebelumnya diberitakan, korban Kasman yang merupakan karyawan salah satu perusahaan kelapa sawit di Buol itu tenggelam pada Minggu (9/4/2017) sekitar jam 16.30 Wita tepatnya di Bendungan Desa Modo 3, Kecamatan Bukal.
Sekitar jam 15.00 Wita lima orang pemuda berenang di bendungan.
Setelah itu sekitar jam 16.30 kelima pemuda naik dari bendungan tempat mereka mandi atau berenang, tetapi seorang pemuda yang terakhir naik dari bendungan tersebut terpeleset dari tangga yang mereka naiki, sehingga jatuh dan disertai dengan banjir yang tiba-tiba muncul dengan cepat/deras. CAL

Silakan komentar disini...