Warga Tolitoli Tewas Kesetrum Listrik Usai Cuci Pakaian

407
SEORANG warga di Desa Tende, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah meninggal dunia akibat kesetrum listrik usai mencuci pakaian, Sabtu (15/4/2017) sekitar pukul 06.30 WITA. FOTO: HUMAS POLRES TOLITOLI

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Seorang warga di Desa Tende, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah meninggal dunia akibat kesetrum listrik usai mencuci pakaian, Sabtu (15/4/2017) sekitar pukul 06.30 WITA.
Kapolsek Galang AKP Rubis Raukang yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.
“Setelah mencuci pakaian menggunakan mesin cuci, korban mengeluarkan pakaian tersebut dari dalam mesin cuci dan mencabut kabel colokan listrik mesin cuci tersebut. Pada saat itulah korban tersengat listrik dan terbaring di lantai kamar mandi,” kata Kapolsek Rubis, Minggu (16/4/2017).
Anak korban yang mendengar teriakan minta tolong dari ayahnya langsung bergegas menuju ke kamar mandi dan melihat bapaknya sudah terbaring dengan memegang kabel tersebut.
Selanjutnya anak korban mencari pertolongan, Sudirman yang berada dekat dari tempat kejadian langsung mencabut kontak kabel mesin cuci tersebut, dan membawa korban ke rumah sakit.
Menurut warga, korban pada saat tiba di Rumah Sakit Umum Mokopido Tolitoli sudah meninggal dunia.
Belum ada informasi yang didapatkan terkait mengapa sampai tangan korban tersengat listrik pada saat melepas kabel kontak mesin cuci tersebut.
Diduga kuat tangan korban yang basah sehabis mengangkat pakaian habis dicuci tersebut adalah penyebabnya.
Kapolsek Rubis mengimbau kepada warga di wilayahnya agar berhati-hati saat akan mencabut kabel listrik.
“Perhatikan apakah ada kabel yang terkelupas. Apabila tangan sedang basah, sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu,” tuturnya. */CAL

Silakan komentar disini...