PLN Palu: Pasokan Listrik untuk UNBK SMP Aman!

478
MANAJER PLN Area Palu Emir Muhaimin (tengah baju putih) saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah jurnalis di salah satu rumah makan di Palu, Senin (1/5/2017) malam. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak PLN Cabang Palu di Sulawesi Tengah menyatakan siap mendukung penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP yang berlangsung di wilayah kerjanya mulai dari Kota Palu, Donggala hingga Kabupaten Sigi.

Untuk itu, PLN memastikan siap menjaga pasokan listrik agar tidak padam listrik saat pelaksanaan UNBK.

“Kami siap menyuplai daya untuk UNBK besok, apalagi sekarang masih surplus 10 MW,” kata Manajer PLN Area Palu Emir Muhaimin kepada sejumlah wartawan di salah satu rumah makan di Palu, Senin (1/5/2017) malam.

Emir mengatakan, PLN juga tengah menyiagakan sejumlah petugasnya untuk menjaga aliran listrik agar tetap sebanyak 34 orang untuk 17 sekolah di wilayah kerjanya.

Personel yang disiagakan PLN Palu itu masing-masing dua orang tiap sekolah ditambah petugas lapangan untuk menjaga jangan sampai ada kendala listrik di lapangan.

“Kita juga berjaga-jaga saat UNBK besok berlangsung agar tidak terjadi gangguan tak terduga di lapangan pada saat ujian berlangsung,” kata Emir.

SIAGA TOWER PALOLO DAN SAUSU
Sementara itu, mengantisipasi terulangnya musibah tower roboh di Kabupaten Poso, maka pihak PLN Cabang Palu menyatakan ada beberapa titik yang masuk pantauan siaga yakni tower 349 berlokasi di daerah Palolo, Kabupaten Sigi dan tower 242 di Sausu, Kabupaten Parigi Moutong.

“Kita juga sementara siaga untuk dua titik yakni titik 349 yang berdekatan juga dengan sungai setempat, begitu juga titik 242 yang ada di Sausu karena berada di tebing sehingga ini menjadi perhatian kami,” ujar Emir Muhaimin.

Menurut Emir, pihak PLN selalu turun ke lapangan melihat langsung kondisi tiap tower di wilayah kerjanya yang dinilai masih menjadi perhatian khusus agar tidak terjadi lagi tower roboh seperti yang terjadi di Kabupaten Poso.

“Apa salahnya kita menjaga segala kemungkinan supaya tidak terjadi hal yang kita tidak inginkan lagi,” tegas orang pertama di PLN Area Palu itu. SAH

Silakan komentar disini...