Kelurahan Layana Indah Dicanangkan Kampung Berseri Astra

572
WALIKOTA Palu Hidayat didampingi mantan Wamen Pendidikan Prof Fasli Jalal, Head ESR Astra Riza Deliansyah dan Head Corp Comm PT Astra Yulian Warman dan Pemenang Sayembara Astra, Agus Panca Saputra, memotong pita peresmian Rumah Baca Khofifah Azzahra di Layana Indah, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/5/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah dicanangkan sebagai Kampung Berseri Astra.

Pencanangan itu dilakukan pada acara Kick Off Kampung Berseri Astra tahun 2017 di Layana Indah, Kamis (4/5/2017) pagi.

Riza Deliansyah, Head ESR PT Astra mengatakan, setidaknya ada empat pilar yang menjadi sentuhan PT Astra di Kampung Berseri Astra ini yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan dan UMKM.

“Keinginan kita, warga Layana ini sehat, cerdas, lingkungannya asri serta pendapatan ekonomi warga meningkat,” katanya.

Menurut dia, Layana adalah Kampung Berseri Astra ke 51 di Indonesia dan merupakan satu-satunya di Sulteng.

Dia berharap, dengan Kampung Berseri Astra, warga tidak perlu lagi repot-repot mencari donatur untuk pengembangan kampungnya, karena Astra sudah masuk.

“Tinggal dicari mana program utama dan prioritasnya. Selama lima tahun, Kampung Berseri Astra ini akan kami dampingi sehingga menjadi kampung yang mandiri,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Palu Hidayat mengapresiasi program PT Astra dalam pencanangan Layana Indah sebagai salah satu Kampung Berseri Astra di Indonesia.

Dia berharap melalui program ini, masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi untuk bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas, dan produktif.

Berkaitan dengan program tersebut, sangat tepatlah dilaksanakan kegiatan program Kampung Berseri Astra dengan pemilihan wilayah Kelurahan Layana Indah sebagai pengembangan utama karena masuk dalam salah satu indikator pilar CSR yaitu bidang kesehatan.

Dimana kata dia, pada 26 April 2017 telah dicanangkan kampung KB tingkat Kota Palu di Lingkungan Wintu, Kelurahan Layana Indah.

Untuk jangka panjang kata Walikota, akan menjadi agrowisata di Kota Palu dengan rencana kegiatan yang akan dilakukan tahun ini.

Olehnya lanjut Hidayat, kerjasama yang baik tetap akan dijalin dan dibangun untuk sinergitas program antara Pemerintah Kota Palu bersama PT Astra Grup Palu.

“Sehingga keberhasilan yang diharapkan kedepan dapat diwujudkan di Kota Teluk yang kita cintai ini,” kata Wali Kota Hidayat.

Selain Wali Kota Hidayat, acara itu juga dihadiri mantan Wakil Menteri Pendidikan Kabinet Susilo Bambang Yudhoyono jilid II Prof Fasli Jalal, para kepala cabang Astra Palu, Camat Mantikulore Abdul Arief, dan Head Corp Communication PT Astra Yulian Warman. CAL

Silakan komentar disini...