TMMD Berakhir, Warga Kulawi Selatan Terbantu

267
PENANDATANGANAN berita acara penyerahan dari Dandim 1306/Donggala kepada Bupati Sigi disaksikan oleh Inspektur Upacara Letkol Inf Andrian Susanto. FOTO: PENREM 132/TADULAKO

SultengTerkini.Com, SIGI– Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98  di Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah secara resmi ditutup, Kamis (4/5/2017).

Penutupan TMMD itu dilakukan oleh Kepala Staf Korem 132/Tadulako Letnan Kolonel Inf Andrian Susanto mewakili Danrem 132/Tadulako.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 132/Tadulako, Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan, kegiatan TMMD merupakan suatu bentuk atau wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam upaya mendukung pemerintah dalam program percepatan pembangunan di desa.

Kepedulian untuk membantu pemerintah ini diwujudkan dengan ditambahnya program TMMD menjadi tiga kali dalam tahun ini sesuai dengan keseriusan dari Pemerintah Pusat dalam melakukan pembangunan sampai ke wilayah pedesaan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat desa.

Selain itu juga kegiatan TMMD ini bertujuan untuk memupuk kembali rasa nasionalisme dan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini bertujuan untuk melestarikan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat agar nilai-nilai Pancasila dan rasa nasionalisme serta kebersamaan dapat terwujud kembali agar masyarakat terhindar dari pengaruh-pengaruh ataupun sikap yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Jenderal Mulyono.

Sementara itu, Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Gde Masa selaku Dansatgas TMMD ke 98 di Kecamatan Kulawi Selatan, Sigi ini menjelaskan, TMMD kali ini seluruh target yang telah direncanakan baik sasaran fisik berupa renovasi rumah tidak layak huni sebanyak 30 unit maupun sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dapat dilaksanakan sesuai target dengan lancar dan tepat waktu.

Menurut Dandim Gde, seluruh pekerjaan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta tepat waktu berkat kerjasama yang baik antara seluruh prajurit TNI dan warga setempat.

Oleh karena itu, Dandim Gde sangat berterima kasih atas kerjasamanya karena inilah inti dari pelaksanaan TMMD yaitu menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

Acara penutupan itu diakhiri dengan penyerahan secara simbolis hasil pekerjaan dan laporan serta penandatanganan berita acara penyerahan dari Dandim 1306/Donggala kepada Bupati Sigi disaksikan oleh Inspektur Upacara Letkol Inf Andrian Susanto. */CAL

Silakan komentar disini...