Rikkes Tahap I, 500 Calon Bintara di Polda Sulteng Tidak Lulus

1029
SEJUMLAH calon Bintara mengikuti tes pemeriksaan kesehatan tahap I pada seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri Akademi Kepolisian, Brigadir hingga Tamtama tahun 2017 di Aula Torabelo Polda Sulawesi Tengah. FOTO: BAG DALPERS POLDA SULTENG

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak 500 calon Bintara atau Brigadir dinyatakan tidak memenuhi syarat atau gugur dalam pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap I pada seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir hingga Tamtama tahun 2017 di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Dari jumlah 1.381 orang yang mengikuti rikkes tahap I, 500 orang diantaranya TMS (tidak memenuhi syarat), sementara yang MS (memenuhi syarat) sebanyak 881 orang,” kata Kepala Bagian Pengendalian Personel Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng Kompol Oki Ahadian P kepada SultengTerkini.Com di Palu, Sabtu (6/5/2017).

Oki mengatakan, 500 orang calon Bintara tidak lulus pada rikkes tahap I yang berlangsung mulai 25 April hingga 4 Mei 2017 itu, terdiri dari 420 pria dan 80 wanita.

“Sebanyak 491 orang tidak memenuhi syarat kesehatan tahap I dan yang tidak hadir sembilan orang. Jadi total secara keseluruhan yang tidak lulus ada sebanyak 500 orang,” kata mantan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banggai itu.

Selanjutnya calon Bintara Polri Tugas Umum yang lulus tes rikkes pada tahap I itu akan mengikuti ujian psikologi yang dilaksanakan pada Jumat (12/5/2017) bersamaan untuk calon siswa Akpol dan Tamtama dengan tempat berbeda.

“Untuk Akpol tempat (tes psikologi)-nya di Aula Torabelo (Polda Sulteng), sementara Bintara dan Tamtama berlangsung di Kampus Untad (Universitas Tadulako) Palu,” tutur Oki Ahadian. CAL

Silakan komentar disini...