Warga Poso yang Hilang di Sungai Bambalo Ditemukan Tewas

1029
TIM SAR gabungan melakukan pencarian menggunakan rubber boat milik Basarnas dan penyisiran sungai terhadap korban yang dinyatakan hilang di Sungai Bambalo, Tojo Barat, Tojo Unauna, Sulawesi Tengah. FOTO: BASARNAS PALU

SultengTerkini.Com, TOJO UNAUNA– Setelah dilakukan pencarian selama beberapa hari oleh tim SAR gabungan, seorang warga asal Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah yang dinyatakan hilang di Sungai Bambalo Tojo Barat, Kabupaten Tojo Unauna, akhirnya ditemukan.

“Korban sudah ditemukan tadi sore pukul 17.15 Wita oleh tim SAR gabungan dengan kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi ke kantor kepala desa setempat,” kata Kepala Kantor SAR Palu Jafar Henaulu melalui Kasubsi Operasional George L Mercy Randang kepada SultengTerkini.Com melalui WhatsApp-nya, Minggu (7/5/2017).

Dengan demikian kata George, operasi SAR terhadap korban atas nama Komang (22), warga Poso akhirnya dinyatakan selesai dan ditutup.

Selanjutnya tim SAR gabungan yang terlibat dalam proses pencarian di sungai itu dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan tak lupa mengucapkan terima kasih.

Sebelumnya, korban Komang merupakan pengendara motor yang jatuh pada (4/5/2017) sekitar pukul 02.00 WITA di Sungai Bambalo Tojo Barat.

Sebelum ditemukan dalam keadaan tewas, pihak Basarnas Palu telah melakukan penyelaman di sekitar jembatan tempat korban diperkirakan jatuh.

Tak hanya itu, tim juga melanjutkan pencarian menggunakan rubber boat milik Basarnas dan penyisiran sungai bersama warga hingga muara sungai kurang lebih 1 kilometer.

“Rencana tim Basarnas akan tiba di Palu Senin besok,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...