Lagi, Satu Warga Palu Hilang saat Memancing di Jembatan Kuning

3400
TIM Basarnas Palu melakukan pencarian terhadap seorang warga yang hilang tenggelam saat memancing di perairan Sungai Palu sekitar Jembatan Kuning, Kecamatan Palu Timur, Senin (8/5/2017). FOTO: BASARNAS PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Seorang warga di Kota Palu, Sulawesi Tengah dikabarkan hilang tenggelam saat memancing di perairan Sungai Palu sekitar Jembatan Kuning, Kecamatan Palu Timur, Senin (8/5/2017).

Seorang saksi mata bernama Solihin (25) mengatakan saat itu dirinya bersama Ismul, rekannya yang menjadi korban bersama-sama memancing di sekitar jembatan Kuning Sungai Palu.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 Wita,” kata Solihin.

Saat asyik memancing, tiba-tiba korban Ismul sudah ke arus sungai.

“Berapa kali saya teriak untuk melarang dia agar tidak kesana, tetap saja dia tidak mendengar. Saat itu perasaan saya sudah tidak tenang. Begitu jarak 10 meter saya dengan dia, tiba-tiba dia sudah tenggelam,” kata Solihin di lokasi kejadian.

Tanpa menunggu lama, Solihin kemudian meminta tolong kepada warga sekitar yang saat itu sedang menggunakan perahu untuk memancing di Sungai Palu tersebut.

“Informasinya juga sudah saya sampaikan ke pihak Basarnas, tapi belum ada hasil (pencarian),” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Basarnas Palu Jafar Henaulu melalui Kasubsi Operasi SAR George L Mercy Randang membenarkan kejadian tersebut.

Pihaknya telah menerima informasi itu dari warga sekitar pukul 09.49 WITA.

Dalam laporan itu, seorang warga yang sedang memancing, tenggelam dan hilang di muara sungai Jembatan Kuning atas nama Ismul (25), warga Kelurahan Kawatuna, Kota Palu.

Usai mendengar laporan itu, pihak Basarnas kemudian memberangkatkan sejumlah personelnya ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lainnya.

Namun hingga pukul 18.30 WITA, upaya pencarian terhadap korban Ismul belum membuahkan hasil dan akan dilanjutkan Selasa besok pagi.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, bernama Agus L (21) juga hilang dan tenggelam saat memancing di perairan Jembatan Kuning, Senin (1/5/2017) siang.

Namun korban Agus ditemukan dalam kondisi tewas oleh tim SAR gabungan yang melakukan pencarian. FIQ/CAL

Silakan komentar disini...