Lima Calon Akpol di Polda Sulteng Gugur Tes Psikologi

1059
16 calon siswa Akademi Kepolisian mengikuti tes psikologi di Aula Torabelo Mapolda Sulteng, Jumat (12/5/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak lima calon siswa Akademi Kepolisian (Akpol) di Polda Sulawesi Tengah dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) atau gugur dalam tes psikologi pada penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun ini, Jumat (12/5/2017).

Kepala Bagian Pengendalian Personel Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng Kompol Oki Ahadian P mengatakan, dari 16 calon siswa Akpol yang mengikuti tes psikologi di Aula Torabelo Mapolda Sulteng, lima orang diantaranya dinyatakan TMS alias gugur.

“Lima orang yang TMS itu terdiri dari empat pria dan satu wanita, selebihnya 11 orang lainnya dinyatakan memenuhi syarat (MS),” kata Oki kepada SultengTerkini.Com di Palu, Jumat (12/5/2017).

Dia mengatakan, selanjutnya 11 calon siswa Akpol yang MS atau lulus tes psikologi itu akan mengikuti tes kesamaptaan jasmani yang dipusatkan di Stadion Gawalise Palu.

Sementara itu, ratusan calon Brigadir/Bintara saat ini masih menunggu pelaksanaan tahapan selanjutnya yakni ujian psikologi yang akan berlangsung di Auditorium Universitas Tadulako Palu.

“Rencananya digelar Sabtu besok dengan jumlah peserta calon Bintara sebanyak 881 orang,” ujar mantan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banggai itu. CAL

Silakan komentar disini...