Presiden Jokowi Mau Datang di Palu, Masjid Agung Darussalam Diperindah

1005
RATUSAN personel TNI, Polri dan Satpol PP, Jumat (12/5/2017) pagi tadi melaksanakan karya bakti di halaman Masjid Agung Darussalam menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kota Palu, Sulawesi Tengah. FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Masjid Agung Darussalam Kota Palu di Sulawesi Tengah pada Senin (15/5/2017) pekan depan akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan.

Kedatangan Presiden RI ini dalam rangka membuka secara resmi Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 19 yang rencananya berlangsung di Aula Masjid Agung Darussalam Palu.

Kedatangan Presiden RI ini perlu diapresiasi dengan mempercantik dan memperindah penampilan dari Masjid Agung ini sebagai salah satu ikon kebanggaan umat muslim di Kota Palu.

Sebagai tindaklanjut dari persiapan menyambut kedatangan Presiden RI, ratusan personel TNI/Polri dan Satpol PP Jumat (12/5/2017) pagi tadi melaksanakan kegiatan karya bakti di sekeliling halaman Masjid Agung Darussalam dibawah kendali oleh Kasrem 132/Tadulako Letnan Kolonel Inf Andrian Susanto.

Ratusan personel TNI (Korem, Kodim 1306/Donggala, Yonif 711/Raksatama dan Disjan) dan Polri (Polda Sulteng, Polres dan Brimobda Sulteng) serta Satpol PP Provinsi Sulteng.

Dalam keterangannya, Kasrem Andrian menyampaikan, kegiatan ini merupakan perintah dari Danrem 132/Tadulako sebagai wujud kepedulian TNI/Polri dan Satpol PP dalam rangka menyambut kunjungan Presiden RI.

Menurut dia, Masjid Agung Darussalam Palu ini merupakan ikon kebanggaan umat Islam Kota Palu dan Provinsi Sulteng, sehingga alangkah tidak layaknya apabila kondisi halaman sekeliling masjid ini dipenuhi sampah-sampah dan rumput-rumput liar.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari aksi Jumat Bersih Gali Gasa yang sedang giat-giatnya digalakkan oleh Pemerintah Kota Palu.

Kasrem Andrian berharap agar masyarakat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan di seputar lingkungan Masjid Agung Darussalam. */CAL

Silakan komentar disini...