Menpora Buka Pelatihan Tenaga Kepemudaan dan Kemandirian Ekonomi di Palu

474
MENTERI Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Tenaga Kepemudaan Bidang Industri dan Kemandirian Ekonomi di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/5/2017) malam. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Tenaga Kepemudaan Bidang Industri dan Kemandirian Ekonomi di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (15/5/2017) malam.

Dalam sambutannya, Menteri Imam mengatakan, kegiatan pelatihan itu merupakan kegiatan dari Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menurut dia, pelatihan itu memiliki tujuan agar menjadi motivasi dalam menumbuhkan dan mengembangkan potensi pemuda, terutama di bidang industri dan kemandirian ekonomi, sehingga menghasilkan pemuda Indonesia yang mandiri dan berdaya saing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Adapun tema pelatihan tersebut adalah “Mendorong Industrialisasi dan Kemandirian Ekonomi Guna Menghasilkan Pemuda Mandiri dan Berdaya Saing”.

Pelatihan yang rencananya berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (17/5/2017) itu diikuti sebanyak 200 orang peserta dari organisasi kepemudaan di seluruh Indonesia yang memiiliki minat serta pengalaman dalam bidang industri dan kemandirian ekonomi.

Adapun kegiatan itu diisi oleh beberapa narasumber yaitu Pelaksana Tugas Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Staf Khusus Menpora Bidang Pemuda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng, Kepala Kamar Dagang dan Industri Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...