Bulog Sulteng Luncurkan Gerakan Stabilitas Pangan

425
KADIVRE Bulog Sulawesi Tengah Supriyono menjelaskan tujuan dari gerakan stabilitasi pangan di hadapan Tim TPID Sulteng, distributor, sahabat Rumah Pangan Kita dan Mitra Bulog di halaman kantornya, Rabu (17/5/2017). FOTO: HAPSAH

SultengTerkini.Com, PALU– Bulog Sulawesi Tengah di Kota Palu mempermudah stabilitas pangan di wilayahnya dengan meluncurkan Gerakan Stabilitas Pangan oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sulteng, Abubakar Almahdali, Rabu (17/5/2017).

Kadivre Bulog Sulteng, Supriyanto mengatakan, dalam Gerakan Stabilitas Pangan ini, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan pokok, sehingga dibuat pameran kebutuhan pokok di pelataran kantor Bulog Jalan Muhammad Yamin Palu yang rencananya diselenggarakan hingga dua pekan.

“Kita melaksanakan pasar murah dalam rangka kegiatan Gerakan Stabilitas Pangan selama dua Minggu terhitung sejak diluncurkannya,” ujar Supriyono.

Menurut Supriyono, kegiatan itu bukan hanya sahabat Rumah Pangan Kita (RPK) yang terlibat, tapi para distributor juga turut berapresiasi untuk ikut dalam pasar murah Gerakan Stabilitas Pangan.

“Kini di Sulteng sudah memiliki 100 titik Gerakan Stabilitas Pangan dan kita bakal mengembangkannya lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Sulteng, Abubakar Almahdali menuturkan, gerakan stabilitasi pangan agar kebutuhan pangan di Sulteng terhindar dari hal negatif.

“Kita ingin harga kebutuhan pangan di Sulteng stabil jadi arahnya pun harus stabil juga,” katanya. SAH

Silakan komentar disini...