Seleksi Catar Akmil di Korem 132/Tadulako Tersisa Tujuh Orang

345
KASREM 132/Tadulako Letkol Inf Adrian Susanto mewakili Danrem Kolonel Inf Saleh Mustafa memimpin Sidang Parade Tingkat Sub Panda Palu Calon Taruna Akademi Militer tahun anggaran 2017 bertempat di Aula Manggala korem setempat, Kamis (18/5/2017). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Kasrem 132/Tadulako Letkol Inf Adrian Susanto mewakili Danrem Kolonel Inf Saleh Mustafa memimpin Sidang  Parade Tingkat Sub Panda Palu Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) tahun anggaran 2017 bertempat di Aula Manggala korem setempat, Kamis (18/5/2017).

Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Mayor Dedy Afrizal mengatakan, penerimaan calon Taruna Akademi Militer tahun ini memasuki pelaksanaan sidang parade yang merupakan tahapan dari kegiatan seleksi para calon untuk melanjutkan seleksi berikutnya.

“Kegiatan parade dilaksanakan secara objektif dan transparan,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit perwira TNI AD yang  berkualitas dan mutlak guna menjamin proses regenerasi prajurit TNI AD agar tetap relevan sesuai dengan perkembangan zaman.

Untuk itu kata dia, proses seleksi terus dilakukan agar berjalan lebih efektif dalam menjaring generasi muda yang berpotensi masuk menjadi seorang perwira.

Ia menjelaskan, semakin selektif dalam memilih calon prajurit, maka akan semakin signifikan dalam membangun kekuatan TNI AD karena kegiatan ini bernilai strategis untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia.

Dari 26 orang calon Taruna Akmil TNI-AD termasuk diantaranya lima orang tidak hadir, sehingga tinggal 21 orang calon Taruna Akmil yang mengikuti sidang tersebut.

Dari hasil seleksi yang lulus sebanyak tujuh orang catar Akmil untuk mengikuti tahapan berikutnya. */CAL

Silakan komentar disini...