Hilang saat Memancing di Jembatan Kuning, Seorang Warga Palu Ditemukan Tewas

1786
TIM SAR gabungan mengevakuasi warga yang tenggelam di perairan Jembatan Kuning, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/5/2017) siang. FOTO: BASARNAS PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Seorang warga di Kota Palu, Sulawesi Tengah ditemukan tewas tenggelam setelah sebelumnya hilang saat memancing di perairan Jembatan Kuning, Kecamatan Palu Timur, Senin (1/5/2017) siang.

Korban yang tewas tenggelam itu teridentifikasi bernama Agus L (21), warga Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur.

Korban Agus ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan yang melakukan pencarian di perairan sekitar Jembatan Kuning dengan menggunakan perahu karet dan peralatan pendukung lainnya.

“Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Siaga Harian Basarnas Palu, Dharma Lebang saat dihubungi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya di Palu, Senin.

Berdasarkan keterangan dari saksi di lapangan, saat itu korban Agus bersama seorang rekannya sedang memancing di bawah jembatan.

Tidak lama setelah itu, korban berpindah tempat memancing dengan setengah berenang ke tempat yang lebih dalam dekat muara bawah jembatan IV.

Saat itu korban telah diperingati rekannya, namun diabaikan.

Beberapa menit kemudian korban diterjang ombak.

Meski berusaha berenang ke tepi atau air dangkal, namun korban Agus hilang tenggelam hingga akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Petugas SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi nafas dan jantung berhenti.

Saat itu petugas telah melaksanakan prosedur pertolongan kedaruratan, namun nyawanya tidak dapat tertolong lagi.

Jenazah korban akhirnya dievakuasi oleh tim SAR gabungan ke RS Bhayangkara Palu untuk kepentingan visum.

“Menurut informasi jenazah korban saat ini masih berada di ruang mayat RS Bhayangkara Palu,” ujar Dharma Lebang. CAL

Silakan komentar disini...