Kapolda Sulteng: Jabatan adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan!

1064
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi memasang tanda jabatan Kapolres Parigi Moutong kepada pejabat baru AKBP Sirajuddin Ramly saat serahterima jabatan di Aula Torabelo polda setempat, Selasa (23/5/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi memimpin upacara serahterima jabatan (sertijab) Kapolres Donggala, Parigi Moutong, Banggai, dan Banggai Kepulauan (Bangkep) di Aula Torabelo polda setempat di Kota Palu, Selasa (23/5/2017).

Dalam amanatnya, Kapolda Rudy mengatakan, sertijab ini merupakan realisasi dari Keputusan Kapolri Nomor : ST/1225/V/2017 tanggal 7 Mei 2017 tentang Pemberitahuan Mutasi Perwira Tinggi/Perwira Menengah di lingkungan Polri.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Rudy mengucapkan selamat kepada para kapolres yang baru, segera menyesuaikan diri dan ciptakan terobosan yang kreatif dalam mendukung Profesional Modern dan Terpadu (Promoter) Kapolri, tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan personel dan operasional.

Laksanakan tugas tanggung jawab dan wewenang Polri secara profesional dan proporsional sesuai dengan kode etik Polri.

Kapolda berpesan, semakin tinggi jabatan seseorang semakin besar pula tanggung jawab ang diembannya.

Namun demikian kata dia, apapun jabatan yang dipercayakan pimpinan haruslah dilaksanakan dengan penuh pengabdian dan keikhlasan.

“Karena tugas jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa. Selamat bertugas di tempat yang baru,” kata mantan Kapolres Poso, Sulteng itu.

Adapun para kapolres yang mengikuti sertijab itu yakni Kapolres Parigi Moutong dari AKBP Mohammad Ridwan kini digantikan AKBP Sirajuddin Ramly yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng.

AKBP Muhammad Ridwan selanjutnya menjabat sebagai Kabid Hukum Polda Kalimantan Selatan.

Kemudian, Kapolres Donggala dari AKBP Guntur Herditrianto yang dimutasi ke Polda Kalimantan Selatan sebagai Wakapolresta Banjarmasin digantikan oleh AKBP Arie Ardian Rishadi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pembinaan Karir Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng.

Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi dimutasi sebagai Irbidops Itwasda Polda Sulteng dan digantikan oleh AKBP Heru Pramukarno yang sebelumnya menjabat Kapolres Banggai Kepulauan.

Sementara pengganti jabatan Kapolres Banggai Kepulauan kini resmi dijabat oleh AKBP Idham Mahdi yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...