Listrik Padam Lagi di Palu, Ternyata Ini Penyebabnya…

1901
Emir Muhaimin

SultengTerkini.Com, PALU– Tim gabungan pemulihan yang dibentuk khusus oleh PLN Suluttenggo berhasil memulihkan kembali jaringan transmisi Poso (Kabupaten Poso)-Sidera (Kabupaten Sigi), Sulawesi Tengah (Sulteng) pada hari Senin (1/5/2017) dini hari pukul 00.30 WITA setelah sebelumnya terjadi pemadaman listrik selama sepekan di Kota Palu dan sekitarnya.

Namun demikian, sebagian warga Kota Palu ternyata masih merasakan pemadaman listrik yang terjadi pada siang dan malam hari ini.

Mengenai hal itu, Manajer PLN Area Palu Emir Muhaimin membenarkan adanya pemadaman listrik tersebut.

Kepada SultengTerkini.Com, Emir menjelaskan, penyebab listrik padam pada siang dan malam tadi, ternyata disebabkan adanya gangguan kabel di Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Palu Barat.

Dia mengatakan, padamnya listrik itu disebabkan banyak faktor.

“Kalau siang dan malam tadi itu bukan karena gangguan transmisi Poso-Sidera, bisa dibedakan itu. Bukan juga kekurangan daya, tetapi karena siang tadi ada gangguan layang-layang di Jalan Pangeran Hidayat,” kata Emir Muhaimin.

Meski diakui terjadi pemadaman listrik, namun itu tidak berlangsung lama karena segera teratasi oleh petugas PLN di lapangan.

Selain karena layang-layang, pemadaman listrik yang terjadi tadi malam hari selama beberapa kali juga disebabkan adanya gangguan sistem dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun lagi-lagi pemadamannya tidak berlangsung lama.

“Tidak lama (padamnya), sekitar lima menit nyala lagi,” tutur orang pertama di PLN Area Palu itu. FIQ

Silakan komentar disini...