Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang di Sigi

610
SEORANG pengendara melintasi jalan berlubang menuju Jembatan Kasubi di Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. FOTO: FHIQRIYAWAN

SultengTerkini.Com, PALU– Sejumlah warga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah mengeluhkan jalan rusak dan berlubang di wilayahnya, salah satunya yang berada di Jalan Kasubi, Desa Binangga, Kecamatan Marawola.

Kedalaman lubang jalan tersebut sekitar enam sentimeter, sehingga membuat warga yang melintas di area tersebut menjadi was-was.

Guntur (34) misalnya, warga Dolo ini mengeluhkan jalan berlubang tersebut.

Ia mengaku beberapa kali hampir mengalami kecelakaan saat melintas di jalan tersebut.

“Ini jalan kurang lebih sudah empat tahun, belum ada juga pemeliharaan dari dinas terkait. Dananya kemana hingga jalan berlubang seperti ini tidak dikerja-kerja,” katanya, Selasa (6/6/2017).

Ia meminta agar jalan tersebut segera diperbaiki agar warga yang melintasi jalan tersebut dapat tenang dan nyaman.

“Tolonglah jalan tersebut harus segera ditambal. Jalan berlubang seperti ini sangat membahayakan bagi pengendara. Saya saja tadi hampir jatuh, soalnya sepanjang Jalan Kasubi ini hampir semua ada lubangnya,” katanya.

Guntur mengkhawatirkan jika pemerintah tidak segera memperbaiki atau mengatasi jalan berlubang, maka bukan tidak mungkin akan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Apalagi kalau malam hari pengendara yang melintasi jalan berlubang di sepanjang jalur Kasubi ini selalu was-was,” katanya.

Bagaimana tidak katanya, jika pengguna jalan mengalami kecelakaan, maka korbannya kesulitan untuk meminta bantuan sebab ini jalan kalau malam sepi sekali,” ucapnya.

Ia menyebutkan, jalan berlubang di sepanjang jalur Kasubi ada beberapa titik dan itu belum teratasi.

“Kemarin saya hampir jatuh gara-gara lubang di jalan. Untung saya pegangan kuat dengan stir motor, kalau tidak, mungkin saya sudah jatuh tersungkur di jalan,” ujarnya.

Ia meyakini bahwa bukan hanya dirinya yang mengeluhkan jalan berlubang tersebut.

“Tolong pemerintah segera turun tangan mengatasi jalan rusak dan berlubang di Kabupaten Sigi, khususnya di jalur Kasubi,” katanya. FIQ

Silakan komentar disini...