Inilah Tugas Baru Satlantas Polres Bangkep di Bulan Ramadhan

301
PERSONEL Satlantas Polres Bangkep siap menjalankan tugas dan rutinitas baru di Bulan Suci Ramadhan. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, BANGKEP– Selama Bulan Suci Ramadhan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah tenyata mempunyai tugas dan rutinitas baru.

Tugas tersebut adalah membangunkan warga untuk sahur dengan cara menyalakan sirine rotator dan pengeras suara.

Personil Satlantas Polres Bangkep berkeliling di dalam kota Salakan guna membangunkan warga untuk sahur, dengan menggunakan mobil patroli yang dilengkapi dengan sirine rotator dan pengeras suara.

Personel yang berada di dalam mobil tersebut dengan suara yang cukup membuat warga terbangun dari tidur menggunakan pengeras suara, meneriakkan “sahur……” di sepanjang jalan yang dilalui secara berulang-ulang.

Kapolres Bangkep AKBP Idham Mahdi mengatakan, kegiatan itu merupakan tugas baru bagi personel Satlantas Polres Bangkep di Bulan Suci Ramadhan.

“Hal ini dimaksudkan selain melakukan tugas patroli dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, juga ikut membantu warga, khususnya yang beragama muslim untuk sahur dalam menunaikan ibadah puasa,” kata Kapolres Idham Mahdi.

Tak hanya itu, pihaknya juga gencar menggelar patroli rutin ke sejumlah lokasi yang seringkali digunakan balap liar anak muda di wilayahnya.

Kegiatan patroli dilaksanakan saat menjelang dan sesudah pelaksanaan ibadah Salat Tarawih, waktu Subuh dan sore hari saat menjelang waktu berbuka puasa.

“Dengan dilaksanakannya patroli rutin dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta upaya Polri membantu warga untuk bangun sahur, kiranya dapat menjadikan pelaksanaan ibadah dalam Bulan Suci Ramadhan kali ini dapat lebih aman, nyaman dan mendapat keridhaan oleh Allah SWT,” tutur orang pertama di Polres Bangkep itu. */CAL

Silakan komentar disini...