13 Marinir Filipina Tewas dalam Pertempuran di Marawi

584
SEJUMLAH tentara Filipina di Marawi. FOTO: REUTERS

SultengTerkini.Com, MANILA– Sebanyak 13 marinir Filipina tewas dalam pertempuran melawan para militan pro-ISIS di kota Marawi, Filipina selatan. Ini terjadi seiring pasukan Filipina terus berjuang untuk merebut kembali kota tersebut dari para militan pendukung ISIS yang menguasai Marawi.

Juru bicara militer Filipina, Letkol Jo-Ar Herrera mengatakan pada konferensi pers seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (10/6/2017), 13 marinir tersebut tewas dalam “baku tembak sengit” pada Jumat (9/6) saat mereka melakukan operasi untuk membersihkan posisi-posisi musuh.

Dengan kematian 13 marinir itu, maka jumlah total pasukan pemerintah yang tewas selama pertempuran di Marawi, kini mencapai 68 orang. Selain itu 20 warga sipil dan lebih dari 100 militan juga tewas dalam pertempuran di Marawi yang kini telah memasuki minggu ketiga.

Militer Filipina menyatakan, target mereka adalah berhasil merebut kembali Marawi sepenuhnya pada Senin (12/6) mendatang, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Filipina.

“Selama kita terus berjuang, selama kita bisa menghancurkan unsur-unsur kelompok teroris setempat, kita bisa mencapai itu,” ujar Herrera mengenai target 12 Juni tersebut. (sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...