Polres Tolitoli Salurkan Bantuan Mensos ke Korban Banjir

253
BANTUAN dari Menteri Sosial RI Hj Khofifah Indar Parawansa untuk korban banjir di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah mulai Sabtu (10/6/2017) hari ini disalurkan oleh pihak polres setempat. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Bantuan dari Menteri Sosial (Mensos) RI Hj Khofifah Indar Parawansa untuk korban banjir di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah mulai Sabtu (10/6/2017) hari ini disalurkan.

Polres Tolitoli bersama dengan pegawai Kelurahan Tuweley membantu pendistribusian bantuan Menteri Sosial itu ke dalam wilayah pemukiman kelurahan setempat yang masih susah dilalui kendaraan karena lumpur sangat tebal.

Bantuan berupa alat-alat pembersih itu dibagikan kepada setiap Kepala Keluarga dengan mendapatkan satu paket.

“Bagus ini pak dibagi merata. Tidak adil kalau yang lain dapat, kita tidak dapat, mending tidak usah!,” kata seorang warga Tuweley yang rumahnya rusak parah akibat terjangan banjir, Sabtu (10/6/2017).

Kini dia bersama dengan beberapa orang tetangganya tinggal di tenda darurat di tepi sungai dekat jembatan Bombolayang.

“Kurang makan mi terus ini pak. Tidak lama sudah mau kena penyakit, hehehe,” kata seorang ibu bercanda sambil memasak di dalam tenda sambil menggendong anaknya.

Bahkan ada warga yang meminta lebih, memang wajar melihat kondisi rumahnya yang masih dipenuhi lumpur, namun pihak Kelurahan Tuweley memberikan pengertian kepadanya bahwa masyarakat lain juga membutuhkan. */CAL

Silakan komentar disini...