Gubernur Sulteng Peringati Nuzulul Quran di Poso

340
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran 1438 Hijriah bersama ribuan warga di Kabupaten Poso, Minggu (11/6/2017). FOTO: PENREM 132/TADULAKO

SultengTerkini.Com, POSO– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran 1438 Hijriah bersama ribuan warga di Kabupaten Poso, Minggu (11/6/2017).

Peringatan Nuzulul Quran itu berlangsung usai melaksanakan Salat Isya secara berjamaah di Masjid Raya Poso.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan sambutan Gubernur Longki, serta diisi dengan ceramah hikmah Nuzulul Quran yang disampaikan oleh H Yusuf.

Dalam sambutannya, Gubernur Longki mengaku sangat berbahagia atas kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Poso belum lama ini.

Menurut Longki, hal itu merupakan kejutan yang luar biasa dapat bertatap muka dengan warga Poso.

“Kami mengajak seluruh warga Poso untuk bersatu padu dengan TNI-Polri, sehingga dapat tercapai kemajuan dan kemakmuran serta meningkatkan stabilitas keamanan di Poso,” ujar Gubernur Longki.

“Dengan kegiatan Nuzulul Quran ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dan selalu dikuatkan dan dilimpahkan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT untuk kita semua,” katanya.

Selaku Gubernur, Longki mengajak kepada seluruh warga untuk turut serta membantu aparat TNI-Polri dan pemerintah agar  bersama-sama mewujudkan Poso yang mengedepankan kedamaian dan menjunjung tinggi kemanusiaan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki juga mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten Poso untuk melakukan langkah-langkah persuasif dan humanis dalam menegakkan aturan.

Usai sambutan gubernur dan ceramah, dilanjutkan dengan Salat Tarawih.

Selain ribuan jamaah masjid, kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Provinsi dan Poso, Dandim 1307/Poso, anggota Polres Poso, Kabintal Opster TNI Sintuwu Maroso. */CAL

Silakan komentar disini...