Pendaftaran Calon Panwas se Sulteng Dibuka

2378

SultengTerkini.Com, PALU– Tim seleksi calon pengawas kabupaten/kota mulai mengumumkan pembukaan pendaftaran bagi masyarakat untuk menjadi calon pengawas pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 dan pemilihan umum Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

“Bagi masyarakat yang berkeinginan untuk mendedikasikan dirinya dan terlibat dalam proses-proses pengawasan ketika Pilkada pada tahun 2018, Pileg dan Pilpres pada 2019 yang berada di 13  kabupaten/kota dipersilahkan untuk mendaftarkan diri sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan,” kata Ketua Tim Seleksi Panwas Kabupaten/Kota Zona I Irwan Waris dalam rilis yang diterima redaksi SultengTerkini.Com di Palu, Senin (12/6/2017).

Ia juga menjelaskan, dalam prosesnya, tim seleksi panwas kabupaten kota dibagi dalam dua zona, dimana zona pertama mencakup tujuh wilayah yakni Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Buol dan Kabupaten Tolitoli.

Sedangkan zona dua mencakup enam wilayah yang terdiri Kabupaten Poso, Kabupaten  Morowali, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut.

“Untuk zona pertama diketuai oleh Irwan Waris dan untuk zona kedua dipimpin Aminuddin Kasim,” katanya.

Irwan Waris menambahkan, untuk masyarakat yang akan melamar dapat memperoleh formulir berkas administrasi calon anggota panwas kabupaten/kota dapat diperoleh di sekretariat tim seleksi calon anggota panwas kabupaten/kota di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 12 Palu atau melalui website Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah.

“Waktu penerimaan pendaftaran dimulai tanggal 11 Juni hingga 24 Juni 2017 dan untuk dokumen berkas pendaftaran dapat diantar langsung, dikirim melalui pos,email atau fax ke sekretariat tim seleksi calon anggota panwas kabupaten/kota,” ujar Irwan Waris. */CAL

Silakan komentar disini...