Perangi “Hoax”, Dinas Kominfo Sulteng Gelar Temu Lembaga Komunitas Sosial

278
DINAS Komunikasi dan Informasi Sulawesi Tengah melakukan temu lembaga komunitas sosial dengan tema #bijakhadapihoax di salah satu hotel di Palu, Selasa (13/6/2017). FOTO: HAPSAH

SultengTerkini.Com, PALU– Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan temu lembaga komunitas sosial dengan tema #bijakhadapihoax di salah satu hotel di Palu, Selasa (13/6/2017).

“Kita perlu membentengi diri dengan perlu kehati-hatian dalam menanggapi suatu berita,” ujar Kepala Dinas Kominfo Sulteng Mohammad Nizam saat menggambarkan tentang bahayanya hoax.

Nizam menuturkan, dalam menghadapi tantangan media sosial (medsos) yang kini semakin banyak, sehingga perlu dilibatkan hukum dengan membentengi hukum adat agar bisa menepis segala berita yang dianggap tidak betul.

Untuk itu sengaja dihadirkan Kelompok Informasi Masyaraka, medsos, media online sambil menerima wawasan tentang bahayanya isu-isu yang tidak benar.

Kegiatan itu juga menghadirkan Staf Ahli Kominfo RI kerjasama dengan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Provinsi Sulteng. SAH

Silakan komentar disini...