Honda Scoopy Paling Diminati Warga Sulteng

417
IRMA, seorang staf CV Anugerah Perdana 2 Palu berfoto bersama salah satu motor matic terlaris di wilayahnya. FOTO: FHIQRIYAWAN

SultengTerkini.Com, PALU– Honda Scoopy adalah salah satu sepeda motor matic paling diminati dan laris di Sulawesi Tengah.

Pihak CV Anugerah Perdana Imam Bonjol, diler resmi sepeda motor Honda yang berkantor di Jalan Imam Bonjol Kota Palu itu membenarkan hal itu.

Saat ini pihak diler tersebut melayani ratusan pemesan Honda Scoopy.

Kelapa Cabang CV Anugerah Perdana Imam Bonjol, Ashar saat ditemui SultengTerkini.Com di kantornya mengatakan, sepeda motor yang laris dan paling banyak diminati oleh konsumennya adalah jenis matic dan itu adalah Honda Scoopy.

“Hampir semua orang membeli sepeda motor matic. Yang paling banyak adalah jenis Honda Scoopy,” katanya.

Ia mengatakan, tingkat penjualan sepeda motor pada Juni ini lebih baik dibandingkan dengan bulan kemarin, atau ada kenaikan hingga 30 persen.

“Kalau target kita di angka 3.500 unit setiap bulannya,” ujarnya.

Pada dasarnya semua jenis sepeda motor Honda diminati oleh konsumen.

Namun dari persentase penjualan, Honda Scoopy ternyata yang paling laris dibeli oleh para konsumen di wilayahnya.

“Dulu matic itu tidak dilirik oleh kaum lelaki, sebab dianggap motor perempuan, tapi sekarang generasi lebih cenderung memilih kenyamanan. Artinya kemampuan masyarakat secara penghasilan mungkin lebih baik. Kalau menggunakan matic kita tidak capek memasukkan kopling, tinggal gas langsung jalan,” tuturnya.

Selain Scoopy, sepeda motor matic yang paling banyak dibeli adalah Honda Beat.

Apalagi saat ini Honda Beat memiliki tiga varian.

Uang muka dari sepeda motor matic Honda, khususnya Scoopy dan Beat itu terbilang cukup terjangkau yakni Rp1.315.000 untuk Scoopy, sedangkan Beat Rp387.000 sampai dengan Rp442.000.

“Kalau untuk cashnya kedua motor ini hanya beda Rp3 jutaan, Scoopy itu Rp19 jutaan, sementara Beat Rp16 jutaan. Untuk yang ready stok kita saat ini adalah Honda Beat, kalau scoopy itu indent (pesan), karena peminatnya banyak. Untuk datanya di main diler tercatat sudah masuk di atas angka 100 lebih, karena Scoopy punya model baru,” tuturnya. FIQ

Silakan komentar disini...