Polres Banggai Dirikan 10 Pos Pengamanan dan Empat Pos Pelayanan

837
POLRES Banggai, Sulawesi Tengah mendirikan 10 pos pengamanan dan empat pos pelayanan guna menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama masa mudik Lebaran di wilayahnya. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Polres Banggai, Sulawesi Tengah mendirikan 10 pos pengamanan dan empat pos pelayanan guna menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama masa mudik Lebaran di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno melalui Kabag Ops Kompol Margiyanta kepada wartawan, Minggu (18/6/2017).

Ia mengatakan, Ops Ramadniya Tinombala tahun 2017 ini, Polres Banggai menyiapkan kekuatan penuh, dengan mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif serta arus lalu lintas tertib dan lancar, baik sebelum dan sesudah  Lebaran 1438 Hijriah.

“Sejumlah 70 personel Polres Banggai akan kami tempatkan di lokasi pos pengamanan dan pelayanan,” ujarnya.

10 lokasi pos pengamanan tersebut, katanya, ditempatkan di seluruh polsek jajaran Polres Banggai, sedangkan empat pos pelayanan berada di dalam Luwuk Kota.

“Pos pelayanan berada di Luwuk Kota, yakni Terminal Boyou, KP3, Kilo Lima, dan bandar udara,” tuturnya.

Selain itu, pihak Polres Banggai juga menambahkan bantuan pengamanan dari Brimob sebanyak 20 personel serta juga melibatkan seluruh instansi terkait dalam pengamanan mudik Lebaran, seperti Pol PP, Dishub, Damkar, Dinkes, PLN, dan Basarnas.

Untuk itu, ia mengimbau kepada warga yang akan melakukan aktivitas mudik Lebaran agar berhati-hati guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Bagi para pemudik jika sudah mengantuk atau kecapean, dapat berhenti dan beristirahat di pos-pos terdekat,” katanya. */CAL

Silakan komentar disini...