Jalin Kebersamaan, Keluarga Besar Polres Palu Buka Puasa Bersama

241
KAPOLRES Palu AKBP Christ Reinhard Pusung (paling kiri) memberikan bantuan jam digital waktu salat kepada pengurus Masjid Darul Hikmah dalam acara buka puasa bersama di halaman mapolres setempat, Minggu (18/6/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU- Keluarga Besar Polres Palu, Sulawesi Tengah menggelar acara buka puasa bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, purnawirawan dan warakawuri di halaman mapolres setempat, Minggu (18/6/2017).

Dalam sambutannya, Kapolres Palu AKBP Christ Reinhard Pusung mengatakan, buka puasa bersama ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi antara keluarga besar Polres Palu dengan pimpinan daerah dan lintas sektoral serta masyarakat.

Ia mengatakan, kebersamaan yang selama ini dibina bersama Pemerintah Kota Palu dan masyarakat sudah berjalan dengan baik, tertib, aman, dan kondusif.

“Semua ini bisa terlaksana berkat usaha kita bersama, sehingga kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan dapat berlangsung dengan lancar,” tutur orang pertama di Polres Palu itu.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, jajaran Polda Sulteng, termasuk Polres Palu akan menggelar Operasi Ramadniya Tinombala 2017.

Terkait dengan itu, pihak Polres Palu akan mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan di sejumlah tempat seperti pusat perbelanjaan, bandara, terminal, serta lokasi yang rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tujuannya agar masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri dapat berlangsung dengan tertib dan aman,” katanya.

Untuk itu, Kapolres Christ Pusung berpesan kepada seluruh warga di wilayahnya agar menjaga keamanan pribadi pada saat meninggalkan rumah dan pastikan dalam keadaan terkunci, sebisanya dapat menitipkan kepada tetangga terdekat.

Pastikan bahwa lampu rumah yang tidak perlu, kompor dapur sudah dalam keadaan aman atau mati.

“Periksalah kelengkapan kendaraan dan surat-surat pendukung lainnya serta pastikan bahwa kendaraan siap operasional di jalan,” tutur mantan Kapolres Tolitoli itu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Christ Pusung memberikan bantuan jam digital waktu salat kepada pengurus Masjid Darul Hikmah.

Selain itu, para purnawirawan Polri yang pernah bertugas di Polres Palu juga mendapat paket bingkisan Lebaran dari Kapolres Christ Pusung. CAL

Silakan komentar disini...