Polres Palu Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

171
KEPOLISIAN Resor Palu di Sulawesi Tengah menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman mapolres setempat, Kamis (1/6/2017). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Kepolisian Resor Palu di Sulawesi Tengah menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman mapolres setempat, Kamis (1/6/2017).

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama beserta anggota dan staf Polres Palu.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Palu AKBP Christ Reinhard Pusung selaku Inspektur Upacara membacakan teks Pancasila dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Setelah membacakan teks Pancasila, Kapolres Christ menyampaikan amanat dari Presiden RI Joko Widodo, dimana dalam amanat tersebut ditegaskan bahwa pada 1 Juni setiap tahunnya ditetapkan sebagai hari libur nasional, dan melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia.

“Kodrat bangsa lndonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk lndonesia. ltulah kebhinneka tunggal ika-an kita,” tegas Presiden Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Christ Pusung.

Setelah membacakan amanat Presiden Joko Widodo, Kapolres Christ Pusung memimpin langsung seluruh anggotanya untuk bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan RI Garuda Pancasila.

Seluruh anggota menyanyikan lagu Garuda Pancasila dengan penuh semangat.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap waspada dalam melaksanakan tugas, tingkatkan ketelitian dan kesiapsiagaan bagi setiap personel Polres Palu.

“Junjung tinggi persatuan dan kesatuan. Jadikan kerabat kerja kita sebagai keluarga terdekat kita,” ujar Kapolres Christ Pusung.

Upacara tersebut terlaksana dengan penuh khidmat. */CAL

Silakan komentar disini...