Satlantas Palu Giat Dikmas di SMP GKST

170
KANIT Dikyasa Satlantas Polres Palu Ipda Anggun Trisna Ayu berpose bersama dengan guru dan siswa SMP GKST usai melaksanakan giat pendidikan masyarakat Police Goes to School, Jumat (2/6/2017). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu, Sulawesi Tengah melaksanakan giat pendidikan masyarakat (Dikmas) Police Goes to School di SMP GKST, Jumat (2/6/2017).

Giat dikmas itu dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Palu Ipda Anggun Trisna Ayu bersama dua anggotanya yakni Brigadir Sarmen dan Brigadir Made Wijana.

Ipda anggun memberikan materi tentang rambu-rambu lalu lintas kepada siswa-siswi SMP GKST.

Ia menyampaikan kepada peserta sosialisasi agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas sekecil apapun untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Diingatkan juga kepada siswa-siswi SMP GKST untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor bagi yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi.

Anggun mengimbau kepada siswa-siswi SMP GKST untuk peduli terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Apabila siswa-siswi berangkat ke sekolah mintalah kepada orang tua untuk mengantar ke sekolah dan menggunakan helm jika mengendarai sepeda motor,” katanya.

Anggun berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, para pelajar SMP GKST mengetahui rambu-rambu lalu lintas dan betapa pentingnya pengajaran sejak dini tentang tertib berlalu lintas di jalan raya. */CAL

Silakan komentar disini...