Satu Jembatan di Tolitoli Putus Diterjang Banjir

575
INILAH salah satu jembatan penghubung akses bagi warga Desa Tinigi, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah yang putus akibat dihantam banjir. FOTO: SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah pada Sabtu (3/6/2017) mengakibatkan sejumlah infrastruktur  di wilayah itu mengalami kerusakan, salah satunya adalah jembatan antardesa di Kecamatan Galang tepatnya di Desa Tinigi putus total.

Umar, Ketua RT di Dusun Bone II Desa Tinigi mengatakan, putusnya jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Galang tersebut disebabkan terjangan banjir akibat luapan air sungai yang begitu besar.

Akibatnya konstruksi tiang jembatan tidak kuat menahan beban air bah dan akhirnya putus dengan membawa rangka tiang jembatan sejauh 300 meter.

“Kejadiannya (jembatan putus) pak sekitar jam setengah enam sore pas hujan deras sekali,” ungkap Umar kepada SultengTerkini.Com, Minggu (4/6/2017).

Menurut Umar, jembatan penghubung tersebut merupakan salah satu akses terdekat bagi warga setempat menuju desa tetangga seperti Desa Lakatan, Desa Ogomoli, Desa Kinopasan dan Desa Lantapan.

“Jembatan ini pak sebagai penghubung bagi warga jika mau ke desa tetangga,” ujarnya.

Umar berharap kepada pemerintah melalui instansi terkait agar secepatnya kembali membangun jembatan yang putus tersebut, sehingga warga tidak kesulitan dan bisa kembali melewati jembatan tersebut. SBR

Silakan komentar disini...