Jalan Poros di Enu Tergerus Abrasi Pantai

470
INILAH kondisi jalan di Desa Enu, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah yang mengalami pengikisan akibat abrasi pantai. FOTO: ALI

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Salah satu titik di jalan poros Trans Sulawesi tepatnya di Desa Enu Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah saat ini terus mengalami pengikisan akibat tergerus abrasi pantai.

Kondisi ini membuat jalan tersebut rawan bagi para pengendara yang melintas, baik dari Palu maupun dari arah Pantai Barat Donggala.

Kondisi di sekitar jalan tersebut perlahan-lahan mengikis pinggir hingga badan jalan.

Warga sekitar mengaku khawatir jika nantinya banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat kerusakan jalan yang terkena abrasi itu.

Sulaiman (36), seorang pengendara sepeda motor mengaku jalan tersebut bisa membahayakan para pengendara yang melintas.

Meskipun kata dia, sudah ada tanda rambu waspada yang dipasang di jalan rusak tersebut, namun itu tidak bisa menjamin kecelakaan yang ditimbulkan.

Sulaiman berharap, Pemerintah Kabupaten Donggala melalui dinas terkait mengambil tindakan cepat untuk mengantisipasi bahaya yang akan ditimbulkan.

Tidak hanya itu, pemerintah setempat juga diharapkan mampu meminimalisir potensi abrasi yang akan terjadi. Sebab di wilayah itu potensi abrasi pantai sangat besar. ALI

Silakan komentar disini...