Jalur Palu-Tolitoli Diberlakukan Sistem Buka Tutup Jalan, Ini Jadwalnya…

4743
SEORANG pengendara sepeda motor saat akan melewati portal yang dipasang oleh petugas di pendakian Desa Pangi, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah terkait akan diberlakukan sistem buka tutup jalan mulai Ahad besok. FOTO: MOH SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Untuk kelancaran akses mobilisasi alat berat yang melakukan pekerjaan di sejumlah titik longsoran yang nyaris menutupi sebagian badan jalan di pendakian Desa Pangi, Kecamatan Baolan serta penurunan Toboloid Desa Tinading, Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, instansi terkait akan melakukan sistem buka tutup jalan.

Sistem buka tutup jalan itu mulai diberlakukan Ahad (9/7/2017) setelah Dinas Bina Marga Provinsi Sulteng melakukan koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Tolitoli.

“Mulai besok (Ahad) kami akan melakukan akses buka tutup jalan yang mana nantinya ketika jalan kami tutup alat berat yang sedang bekerja tidak terganggu dengan lalu lalang kendaraan,” ujar salah seorang petugas lapangan ketika ditemui SultengTerkini.Com, Sabtu (8/7/2017).

Pantauan SultengTerkini.Com di lapangan menunjukkan, jadwal sistem buka tutup jalan itu dimulai dari pukul 06.00 Wita pagi hingga 08.00 Wita dimana jalan dibuka, kemudian akan ditutup kembali mulai pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita.

Selanjutnya jalan akan dibuka jam 12.00 hingga 13.30 Wita lalu jalan akan ditutup kembali pada pukul 13.30 wita hingga 17.30 Wita (bukan tutup pukul 15.00 seperti yang tertulis dalam pengumuman di jalan).

Sementara malam harinya jalan akan tetap dibuka.

Kepada para pengendara sepeda motor dan mobil dari Kota Palu yang akan menuju ke Kabupaten Tolitoli begitupun sebaliknya agar sebaiknya mengetahui jadwal buka tutup jalan tersebut, sehingga tidak terjebak kemacetan yang panjang. SBR

Silakan komentar disini...