Satres Narkoba Polres Buol Bekuk Tiga Pelaku Narkoba

4064
SATUAN Reserse Narkoba Polres Buol menangkap tiga orang pelaku sabu-sabu pada Senin (10/7/2017) sekira pukul 19.45 Wita. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, BUOL– Pasca mendapatkan penghargaan atas pengabdiannya membongkar berbagai kasus narkotika di wilayah hukum Polres Buol, Satuan Reserse (Satres) Narkoba kembali beraksi dengan menangkap tiga orang pelaku sabu-sabu pada Senin (10/7/2017) sekira pukul 19.45 Wita.

Kapolres Buol AKBP Mujianto melalui Kasat Narkoba Iptu Jefry Makal menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapatkannya, bahwa dua orang pelaku masing-masing bernama Andi Armanda alias Manda bersama seorang rekannya bernama Sarpan alias Apang yang keduanya merupakan warga Kelurahan Kulango Kecamatan Biau akan menjemput paket kiriman dari Kota Palu di sebuah agen rental PO Gemilang di kawasan Jalan Syarif Mansur, Kelurahan Biau.

Saat akan menjemput paket kiriman, kedua pelaku lantas dibekuk oleh personel Satres Narkoba Polres Buol.

Setelah kedua pelaku mengambil paket tersebut dan diperiksa ternyata ditemukan tiga paket sedang plastik sabu-sabu.

“Begitu kami periksa paket itu, kami temukan tiga paket sabu yang diisi dalam botol handbody serta botol sabun Lifebuoy, dan dua handphone milik pelaku saat itu langsung kami sita,” ujar orang pertama di Satres Narkoba Polres Buol itu kepada SultengTerkini.Com, Selasa (11/7/2017).

Ia mengatakan, tidak berhenti sampai disitu, pihaknya kembali melakukan pengembangan kasus tersebut, dengan mengorek keterangan dari salah satu pelaku bernama Andi Armanda.

Di hadapan polisi, pelaku Armanda mengaku, kalau paket yang berisi barang haram tersebut milik pelaku bernama Zainal Timumun alias Langgo, warga Kelurahan Kali, Kecamatan Biau.

“Setelah kita dapatkan informasi dari salah satu pelaku, saya bersama anggota langsung sekitar 22.00 Wita mencari keberadaan pelaku, dan akhirnya pelaku kami tangkap di depan RSUD Buol Jalan Wahidin Kelurahan Kali,” jelasnya.

Dari penangkapan pelaku bernama Zainal Timumun, pihaknya langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa satu unit telepon genggam, dua macis gas, dan uang tunai sebesar Rp5.430.000, dua kartu ATM, KTP dan Sim C atas nama Zainal Timumun, satu lembar slip pengiriman barang dari PO Gemilang, satu lembar plastik bening serta lembar bukti pengiriman uang tunai sebesar Rp1,5 juta dari BRI atas nama Asnia.

Kini ketiga pelaku narkoba serta sejumlah barang bukti yang disita itu diamankan di Mapolres Buol untuk diproses hukum lebih lanjut. SBR

Silakan komentar disini...