10 Klub Terbaik se Sulteng Ikut LFN 2017

1082
PENGURUS KONI Sulawesi Tengah, Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Tengah dan Asosiasi Futsal Provinsi Sulteng foto bersama dengan para pemain yang akan berlaga dan para perangkat lapangan sebelum pembukaan Liga Nusantara 2017. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Kepala Bidang Litbang Humaedi secara resmi membuka ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 tingkat provinsi di Gedung Olahraga Siranindi, Jalan Muhammad Yamin Kota Palu, Sabtu (15/07/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Humaedi menyampaikan apresiasi kepada pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulteng yang telah menggulirkan liga tersebut.

Dengan semangat dan kinerja pengurus AFP Sulteng, perkembangan futsal akan semakin maju.

“Kita harapkan prestasi futsal Sulteng bisa terus maju,” katanya.

Ia berharap melalui LFN ini, Sulteng bisa melahirkan bibit pemain yang potensial dan nantinya bermain tidak hanya di level daerah, tapi juga nasional.

Sementara itu, Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Tengah, Kasmuddin Kasim juga sangat memuji kinerja AFP Sulteng yang telah menyelenggarakan LFN, yang sebelumnya juga telah sukses melaksanakan kursus wasit level nasional dan daerah.

“Melalui liga ini, kita dapat menghasilkan tim futsal Sulteng yang berkualitas dan disegani daerah lain,” tuturnya.

LFN 2017 yang berlangsung mulai 15 hingga 23 Juli 2017 nanti diikuti sebanyak 10 klub terbaik se Sulteng yakni, Simpati Warior Tatura FC, Armada Jaya FC, Mitra Kita FC, Nasana Pura FC, Milanisti Petobo, Galaksi Soccer, Bavaqi FC, Delta 21 FC, Banteng FC, dan Predator FC.

Tidak hanya itu, Kasmuddin Kasim juga mengingatkan kepada para pemain yang berlaga dalam LFN tersebut agar selalu bermain dengan sebaik mungkin dan menjunjung tinggi sprotivitas.

“Saya ingatkan perangkat pertandingan agar bertindak adil dalam menjalankan tugasnya di lapangan,” katanya.

Pembukaan LFN 2017 ini juga dihadiri oleh sejumlah pengurus AFP Sulteng seperti Sekretaris Umum, Syamsuddin Tobone dan Ketua Bidang Kompetisi, Patinika Tandirerung serta para undangan lainnya. FIQ

Silakan komentar disini...