Atlet Kempo Sulteng Raih Perunggu di Kejurnas Shorinji Tangerang

346
ATLET Kempo Sulawesi Tengah di Kejurnas Shorinji Kempo di Kota Tangerang, Provinsi Banten. Pengalungan medali perunggu kepada Abdul Hamid (kedua dari kanan), atlet kempo Sulteng. FOTO: dr PUTU MELAYA

SultengTerkini.Com, TANGERANG– Pada kejuaraan nasional Shorinji Kempo di Tangerang Provinsi Banten yang diselenggarakan pada 12-15 Juli 2017 lalu, atlet kempo Sulteng atas nama Abdul Hamid berhasil meraih medali perunggu.

Ketua Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Sulteng, dr Putu Melaya menjelaskan, di kejurnas yang diikuti 375 atlet dari 13 provinsi dan 24 kota/kabupaten se Indonesia tersebut, pihaknya mengikutkan sebanyak empat orang atlet.

“Dari empat kenshi itu, kita dapat satu medali. Kita bersyukur sekali bisa meraih medali perunggu. Namanya Abdul Hamid, dia mahasiswa di Universitas Tadulako. Nah, dia ini dari dulu kita sudah persiapkan memang,” ujar dr Putu Melaya yang ditemui wartawan di Rumah Sakit Undata Palu, Senin (17/7/2017).

Ia mengatakan, Perkemi Sulteng juga sangat bangga bisa mempersembahkan satu medali dari cabang olah raga Kempo untuk Sulteng.

Dokter Putu menyebut jika regenerasi kempo di Sulteng cukup bagus perkembangannya.

“Ke depan kita akan terus mengupayakan agar dojo-dojo yang ada, seperti misalnya Dojo STIK terus bisa mengikutkan atletnya mengikuti kejuaraan karena saat ini masih didominasi Dojo Untad. Potensi kita juga sangat besar yah, karena selama ini rata-rata kejurnas dan iven yang diikuti Kempo Sulteng selalu membawa pulang medali untuk Sulteng,” jelas dr Putu lagi.

Lebih jauh dr Putu menjelaskan, setelah mengikuti kejurnas di Tangerang tersebut, pihaknya saat ini tengah melakukan seleksi untuk atlet yang akan mengikuti kejurnas pada Oktober 2017 mendatang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. ALI

Silakan komentar disini...