Polres Banggai Gagalkan Penyelundupan 10 Dus Bahan Peledak

580
APARAT Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Polres Banggai, Sulawesi Tengah berhasil menggagalkan penyelundupan 10 dus pupuk jenis matahari dari KM Cahaya Bunga di Pelabuhan Luwuk. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Aparat Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Polres Banggai, Sulawesi Tengah berhasil menggagalkan penyelundupan 10 dus pupuk jenis matahari dari KM Cahaya Bunga di Pelabuhan Luwuk, Jumat (14/7/2017) malam.

Pupuk tersebut diduga digunakan sebagai bahan peledak (handak) pembuatan bom ikan.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno melalui Kabag Ops Kompol Margiyanta mengatakan, barang terlarang tersebut dibawa dari Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut menuju Luwuk.

“Entah setelah itu mau dibawa ke daerah mana, masih dalam tahap penyelidikan,” katanya, Senin (17/7/2017).

Kabag Margiyanta mengungkapkan, saat ini barang bukti 10 dus pupuk serta seluruh anak buah kapal telah diamankan di Polres Banggai guna proses penyelidikan.

“Dari informasi yang kami ketahui barang ini milik HE, warga Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut. Kami akan selidiki lagi,” ujarnya.

Ia menegaskan, personel KPPP Luwuk akan selalu melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap para penumpang dan bawaannya di Pelabuhan Luwuk.

Hal ini dilakukan guna memperkecil ruang gerak oknum-oknum tertentu menyelundupkan barang-barang terlarang.

“Pupuk jenis matahari ini kami ketahui digunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk bahan baku pembuatan bom ikan,” tutur Margiyanta. */CAL

Silakan komentar disini...